Dinas Perikanan & Kelautan Gelar Sisialisasi Pembudidayaan Ikan Air Tawar

banner 468x60)

Dinas Perikanan&Kelautan Gelar Sisialisasi Pembudidaya Ikan Air Tawar

Masambanews. Lutra, – Dinas Perikanan Kabupaten Luwu utara melakukan sosialisasi dalam rangka peningkatan produksi dan produktivitas budidaya perikanan.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Sukaraya Kecamatan Bone Bone.Dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan, PPl Perikanan, Kades Sukaraya, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, PPL WIBI Dan Masyarakat pembudidaya ikan Desa Sukaraya, (12/4/2018).

Kepala Dinas Perikanan Muharwan mengatakan, tujuan dari kegitan sosialisasi ini, untuk mengembangkan teknologi budidaya ikan air tawar di Desa Sukaraya. Sebagai wahana dalam menata kelembagaan kelompok pembudidaya ikan melalui kolam rakyat

“ Mengitroduksi jenis – jenis ikan air tawar yang dapat dibudidayakan dengan sistem kolam, mina padi dan bipflog ini adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama masyarakat Desa Sukaraya,” ucap Muharwan.

Muharwan juga berharap, melalui Dana Desa (DD) dan pemanfaatan Bumdes, Pemerintah Desa dapat mendukung kegiatan masyarakat dalam sektor perikanan dan pertanian secara umum.

“ Dengan adanya kolam ikan lele milik bapak Pujiono yang berukuran 2×4 dengan Produktifitas sebanyak 2000 Ekor, ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, utamanya masyarakat Desa Sukaraya, ” ujar Muharwan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply