Panwaslu Lutra Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

banner 468x60)

Panwaslu Lutra Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Masambanews. Lutra, – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (pemilu), di Hotel Remaja Masamba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu 11 April 2018.
*
Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak ikut berpartisipasi mengawasi pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kegiatan itu diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari Kepala Dinas Kabupaten Luwu Utara, Aperatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Masyarakat, Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) dan awak media.

Dalam sosialisasi itu disampaikan materi mengenai berbagai bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Panwaslu Luwu Utara, Sriwati Sukma Dinengsi mengatakan,tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2018 dan Pemilu 2019.

“Mengingat Pemilu 2018 dan Pemilu 2019 sangat besar dan luas cakupannya, tentu Panwaslu tidaklah cukup mampu melakukan pengawasan tersebut. Karenanya keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” kata Sriwati Sukma Dinengsi.

Pamateri sosialisasi itu diisi oleh Panwaslu Utara Divisi Pengawasan dan Hubla Ibrahim Umar dan Divisi SDM Sriwati Sukma Dinengsi.

Acara dibuka Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola dan laporan panitia Kepala Sekretariat Panwaslu Eka Erawati.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply