Lokakarya Strategi Pemajuan Kebudayaan & Penyusunan Pokok Pikiran, Ini Ditetapkan Bupati 20 Juli 2018

banner 468x60)

Lokakarya Strategi Pemajuan Kebudayaan & Penyusunan Pokok Pikiran, Ini Ditetapkan Bupati 20 Juli 2018

Masambanews. Lutra, – Kegiatan Lokakarya Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten/Kota Klaster 15, Sulselbar dilaksanakan di Hotel Aryaduta Makassar, 6 April s.d 8 April 2018.

Kegiatan ini merupakan sinergi yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah untuk menghasilkan strategi kebudayaan.

” Magfirani Nassa Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang di dampingi Kabid Kebudayaan Hj. Jurhana mengatakan,(11/4) dengan adanya Lokakarya Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kota/Kabupaten Klaster 15 terjadi diskusi-diskusi untuk melahirkan gagasan yang dapat menggali potensi dan pemecah masalah kebudayaan. Gagasan dari peserta akan dijadikan sebagai bahan dalam menyusun Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah,” tuturnya.

“Lokakarya ini sebagai wujud implementasi Undang-undang No.5 Tahun 2017 tentang Pemajuan kebudayaan, Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten/kota dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dan ditetapkan oleh Bupati paling lambat tanggal 20 Juli 2018.

Jadi rencana Budpar akan mengajukan telaan staf kepada Bupati terkait hal ini, mengingat untuk penetapan pokok pokok pikiran melalui proses dan melibatkan tim ahli yang memiliki kompetensi dan kredibilitas, tentunya ada konsekuensi anggaran, sedangkan APBD 2018 telah berjalan,” ungkap Magfirani.

Tujuan penyusunan sebagai bagian dari strategi pemajuan kebudayaan Nasional dan dasar penyusunan Rencana Induk Pemajuan Kebudayaan, baik dalam pembangunan jangka panjang, menengah, serta perancangan kerja pembangunan yang menjadi dasar penyusunan strategi kebudayaan. (ull/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply