Kejaksaan Negeri Musnahkan Barang Haram dan Miras

banner 468x60)

Kejaksaan Negeri Musnahkan Barang Haram dan Miras

Masambanews. Lutra, – Komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama, Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Polres Lutra serta instansi terkait musnahkan barang bukti perkara hukum yang memiliki putusan inkracht, Rabu (11/4/2018) di halaman Kejaksaan Negeri Luwu Utara.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara Andi Mirnawati, Kapolres AKBP Boy FS Samola, Ketua DPRD Mahfud Yunus, Ketua Pengadilan Masamba, Kepala Rutan Kelas II B Masamba.

Pada pemusnahan barang bukti ini, untuk perkara narkotika ada 10 kasus yang sudah inkracht dengan berat 19,708 gram Sabu, perkara obat daftar G ada empat kasus dengan jumlah barang 17.000 butir, perkara sajam 3 perkara,perkara minuman keras ada 4 Kasus.

Kepala Kejaksaan negeri Luwu Utara, Andi Mirnawati dalam sambutannya mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan tugas lidik seorang jaksa pada kasus hukum yang telah memiliki putusan inkracht.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan akhir dari tugas bersama kita dalam melakukan penindakan hukum. Dari 23 perkara, yang terbanyak adalah Narkotika, dan Ini merupakan hal yang sangat dan perlu menjadi perhatian kita semua,” kata Andi Mirnawati, Kepala Kejaksaan negeri Luwu Utara.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Tahar Rum dalam sambutannya mengatakan, bahwa masalah Narkoba ini sudah merajalela, namun atas kerja keras pihak Kepolisian Polres Luwu Utara, sehingga telah banyak diamanakan pemakai dan Pengedar Obat terlarang.

“Narkoba adalah musuh besar kita semua, oleh karena itu peran serta semua pihak untuk mengatasi persoalan ini. Sehingga kedepannya persoalan obat terlarang dapat terbebas dari penggunaan Narkotika dan barang haram lainnya,” tutur Muhammad Tahar Rum. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply