Sekretaris; Naker Trans Luwu Utara Semakin Berkualitas

banner 468x60)

Sekretaris; Naker Trans Luwu Utara Semakin Berkualitas

Masambanews Lutra, – Cukup banyak variable pendukung yang menyebabkan Luwu Utara unggul dengan semua Kabupaten di Indonesia Timur. Makanya cukup realistis jika Luwu Utara aktif menjadi kegiatan di Kantor Lapangan Kerja(KLK) dibanding dengan daetah lain. Itulah penekanan Kadisnaker dan Transmigrasi Luwu Utara Muhammad Nur melalui Sekretaris Marthina Simon.

” Menurutnya, semua Kadisnaker harus merada tertantang untuk semakin meningkatkan skill dan ilmu pengetahuan tenaga kerja visi itu sangat mendasar diwujudkan. Lantaran Masyarakat Ekonomi Asia(MEA) sudah dilaksanakan tahun 2015 lalu. Itu berarti, tenaga ahli asing disemua bidang membuka akses di wilayah Indonesia termasuk Sulsel dan terkhusus pula Luwu Utara, hal ini diucapkan Marthina Simon, 10/4/2018 di ruangannya.

” Kami tidak ingin menjadi penonton karena MEA sudah 3 tahun diterapkan. Kami sadari, makanya sejak beberapa
tahun kami selalu ingatkan semua pihak yang berkaitan tenaga kerja, agar fokus meningkatkan skill dan ilmu pengetahuan tenaga kerjanya.
Fenomena itu harus menjadi fokus bersama swasta dan pemerintah, sehingga visi misi Bupati dan wakil Bupati Luwu Utara dapat terwujud dalam hal mengurangi pengangguran di Bumu Lamaranginang, ” ujarnya.

Karena pertimbangan itu, sehingga pihaknya aktif menjalin LPK. Dan tahun ini diadakan pelatihan bagi masyarakat Luwu Utara di Kantor Latihan Kerja(KLK) Tana Lili Kecamatan Tana Lili. Lantaran lembaga kursus tersebut yang berhubungan langsung dengan tenaga kerja itu sendiri.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply