Kapolres Luwu Utara Sambangi Kediaman Anak Penyandang Disabilitas

banner 468x60)

 

 

Kapolres Luwu Utara Sambangi Kediaman Anak Penyandang Disabilitas

Masambanews. Lutra, – Dengan kepekaan jiwa sosial Kapolres Luwu Utara, AKBP Boyke FS Samola S.ik MH langsung mengunjungi anak penyandang disabilitas, M Amin di kediaman orang tuanya.

Kapolres Luwu Utara, didampingi Kasat Lantas dan Kapolsek Malangke, Luwu Utara, sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako saat mengunjungi anak penderita disabilitas berusia 14 tahun itu, 10 April 2018.

M Amin, merupakan anak dari seorang janda Andi Besse (53), yang tinggal di Desa Tolada Kecamatan Malangke Luwu utara.

Kapolres Luwu Utara menyebutkan, sebenarnya, sudah ada usulan bantuan untuk sang anak. Bantuan itu sudah diusulkan dari Desa dan Kecamatan ke Pemerintah Daerah, dan sudah dianggarkan oleh Pemda Luwu Utara pada triwulan dua tahun ini (April – Juni 2018).

“Menurut keterangan sang anak Amin, surat sudah dibuat pada tahun 2017 itu, tanpa sepengetahuan orangtuanya.
Dan sempat terjadi miskomunikasi antara orang tua dan anak tersebut, sehingga anaknya bersurat ke Presiden untuk meminta kursi roda,” jelas Kapolres.

Saat ini, setelah surat sang bocah sampai ke Presiden, kini Kementerian Sosial sesuai informasi dari Kadis Sosial Luwu Utara, akan datang hari ini dari Jakarta, untuk mengunjungi anak Amin, untuk memberikan bantuan kaki palsu.

Tampak hadir pula Camat Malangke Tasman, Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply