Dinas Koperindag, Kesehatan, Satpol PP dan Intelkam Unit II Polres Lutra Sidak Sembako jelang Bulan Puasa

banner 468x60)

Dinas Koperindag, Kesehatan, Satpol PP dan Intelkam Unit II Polres Lutra Sidak Sembako jelang Bulan Puasa

Masambanews. Lutra, – Dinas Koperindag, Kesehatan, Satpol PP serta Intelkam unit II Polres Lutra mengadakan sidak disejumlah toko, padar sentral dan minimarket di kota Masamba.

” Dalam monitoring atau sidak tersebut tidak ditemukan adanya kenaikan harga yang dapat meresahkan masyarakat di Kab. Luwu Utara jelang bulan Suci Ramadhan,” ujar Kasat Intel AKP Muhajir S.Pd melalui Unit II sati intelkam Polres Lutra, Brigpol Armando.

Perkembangan harga kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya secara umum tidak ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan namun kisaran harga komoditi sembako tersebut terbilang fluktuatif dan sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan.

” Tetap dilakukan monitoring dan koordinasi serta Instansi terkait dalam hal pengawasan terhadap stabilitas harga Sembako guna mengantisipasi adanya kenaikan dan kelangkaan harga barang dan menjaga stabilatas kambtibmas di Kab. Luwu Utara tetap aman dan kondusif,” jelas Armando disela-sela pemantauan harga Dipasar sentral Masamba.(10/4/2018).

” Ditemui Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Shanti S.Si, Apt mengatakan, kita turun kelapangan melakukan sidak dalam rangka pengawasan dan antisipasi peredaran makanan dan minuman yang berbahaya dan kadaluarsa jelang bulan suci ramadhan,” jelasnya.

Dengan beredar berita di media sosial dan televisi soal ikan kakeng yang mengandung cacing di Luwu Utara tidak ditemukan. Artinya tidak semua jenis ikan kaleng yang bermerk ABC, pronas, ayam brand mengandung parasit cacing, hanya ada beberqpa nomor izin edar seperti terlampir disurat edaran BPOM diluar dari pada itu, aman dikonsumsi,” ungkap Shanti.

Dan juga kita bersama Dinas Koperindag, Satpol PP dan Intel Polres memantau kadaluarsa barang serta pemantauan harga Komoditi jelang bulan puasa.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply