Tak Sampai Hanya pada Pesawat Cargo, Ini yang Dilakukan Indah pada Wilayah Terpencil

banner 468x60)

Tak Sampai Hanya pada Pesawat Cargo, Ini yang Dilakukan Indah pada Wilayah Terpencil

Masambanews. Lutra, – Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Kalimat heroik Kantata, grup band lawas yang digawangi Iwan Fals, Setiawan Djodi dan WS Rendra ini sangat pas menggambarkan bagaimana perjuangan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Wakilnya Muhammad Thahar Rum yang tak pernah berhenti berjuang melakukan yang terbaik untuk masyarakat Luwu Utara.

Kata-kata yang terucap diperjuangkan. Semangat yang dibangun digelorakan. Semua jajarannya pun mengikuti irama Indah sang pemimpin.

Pada 2 April kemarin, Pesawat Cargo resmi mengudara dan mulai beroperasi memberikan pelayanan dari Masamba ke wilayah terpencil, Seko dan Rampi. Pun sebaliknya dengan 4 kali pergi – pulang. Tidak hanya Masamba – Seko – Rampi, tapi pesawat cargo ini juga terbang dengan rute Seko – Palu dan Rampi – Palu, pun sebaliknya, juga dengan 4 kali pergi pulang. Dengan adanya Pesawat Cargo di Lutra, maka hanya ada 3 daerah yang memiliki pesawat pengangkutan barang di Indonesia. Dua daerah lain adalah Papua dan Tarakan.

Cukup sampai di situ? Ternyata belum. Perjuangan Bupati untuk melebarkan senyum kebahagiaan masyarakat di wilayah terpencil tidak pernah berhenti. Saat ini, Bupati tengah berjuang agar frekuensi penerbangan Masamba – Seko dan Masamba – Rampi tidak hanya 4 kali saja, tetapi bisa menjadi 8 kali. “Saat ini Bupati lagi berjuang agar penerbangan Masamba ke Seko serta Masamba ke Rampi bisa menjadi 8 kali,” tulis Kasubag Protokol Pemda Lutra Abdul Hamid via pesan whatssApp, Sabtu (7/4), di Masamba.

Hamid mengungkapkan bahwa Bupati juga tengah bermohon agar pesawat cargo pengangkut BBM Bersubsidi ke wilayah terpencil terus diupayakan agar masyarakat di sana bisa menikmati BBM Bersubsidi dengan harga yang terjangkau. “Bupati juga tengah bermohon untuk Cargo BBM Bersubsidi ke wilayah terpencil,” sambung pria yang akrab disapa Igo ini.

Sekali lagi, ungkapan Kantata di atas telah menginspirasi bahwa perjuangan itu bukan sekadar diucapkan, tetapi juga dilaksanakan. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply