KPU Luwu Utara Gelar Wawancara Relawan Demokrasi

banner 468x60)

KPU Luwu Utara Gelar Wawancara Relawan Demokrasi

Masambanews. Lutra, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu (Lutra) menggelar seleksi wawancara calon Relawan Demokrasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018.

Kegiatan ini berlangsung diaula media center KPU Lutra, 5/4/2018.

Seleksi ini dilakukan oleh Ketua KPU Luwu Utara Suprianto bersama dengan Komisioner KPU Lutra Devisi Hukum Abdul Aziz, Devisi Logistik Srianto, Devisi Program dan Data H. Syamsul Bachri, Devisi Peningkatan Partisipasi masyarakat dan SDM Syamsu Rijal

Ketua KPU Lutra Suprianto mengatakan, bahwa dalam proses seleksi ini di ikuti oleh 34 calon relawan demokrasi yang tersebar di luwu Utara dengan enam segmen yakni organisasi Pemilih Pemula, masyarakat, perempuan, distabilitas, agama, profesi.

Dikatakannya bahwa Relawan ini akan bekerja selama tiga bulan untuk membantu KPU Lutra dalam melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat di masing-masing segmen.

Selain itu, tutur Suprianto Relawan Demokrasi ini berjumlah 25 orang yang akan membantu mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Luwu Utara

“Relawan Demokrasi ini di rekrut dari orang-orang yang mempunyai kepedulian pada demokratisasi dan pemilu yang mempunyai kegiatan ataupun pertemuan secara reguler.” ucap Suprianto.

Suprianto berharap para Relawan Demokrasi ini diharapkan akan dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat khususnya pada komunitas masing-masing perihal demokrasi dan pemilu.

Karena tujuan Relawan Demokrasi ini adalah edukasi bagi pemilih bahwa dengan langkah ini diharapkan akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak politiknya dalam Pilkada Sulawesi Selatan bulan Juni tanggal 27 tahun 2018.(ri/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply