Jelang Ujian Nasional UNBK SMPN 1 Tana Lili Gelar Doa Oikumene

banner 468x60)

Jelang Ujian Nasional UNBK SMPN 1 Tana Lili Gelar Doa Oikumene

Masambanews. Lutra, – Sebanyak 70 SMP Negeri, 3 SMP Swasta, 38 Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta serta 2 PKBM (pelaksana Ujian  Paket B) di Kabupaten Luwu Utara dipastikan akan menggelar Ujian Nasional tahun ini dengan total peserta ujian sebanyak 6.181 orang siswa.

Diantara sekolah tersebut ada yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 15 SMP Negeri dan selebihnya masih menempuh Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Diantara semua SMPN di Luwu Utara, hari ini SMPN 1 Tana Lili yang dinakhodai Priyanto S.Pd M.Si menggelar Doa Oikumene jelang UNBK.
Kepala UPT SMPN 1 Tana Lili dengan siswa berjumlah 177 orang yang ikut ujian UNBK, sedang jumlah siswa keseluruhan 534 orang, dengan dibina Guru PNS 22 orang, guru non PNS 15 orang, Pegawai Staf yang PNS ada 3 orang dan masih status honorer 7 orang.

” Dalam, Doa bersama/Oikumene untuk meminta pertolongan Allah dari Kesehatan dan membuka pikiran untuk menjalani Ujian Nasional, dan untuk Siswa yang Muslim dipimpin doa Ahmad S.Pd I diikuti siswa 135 orang dan untuk Jristiani dipimpin Pastor Edi Oktavianus Kaniu, Pr diikuti siswa 42 orang, ” tutur Priyanto.

Sedangkan  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) dan Swasta serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) semuanya menempuh UNBK, yang dipusatkan di tiga tempat, yaitu di MTs Negeri Masamba, MTs Al-Falah Lemah Abang Bone-Bone  dan MTs As’Adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke Barat.

Ditemui Kepala Bidang Pembinaan SMP Kabupaten Luwu Utara, Hasbullah, selaku Penanggungjawab Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs Kabupaten Luwu Utara 6 April 2018.

“Ujian Nasional sendiri akan digelar pada 23-26 April 2018 dengan jumlah peserta mencapai 4999 siswa jenjang SMP dan 1045 siswa jenjang MTs dan 137 peserta Ujian Nasional Paket B,” sebut Hasbullah.

Lanjut Hasbullah, untuk Ujian Sekolah Berbasisi Nasional (USBN) dilaksanakan  9-19 April 2018.

“Sementara USBN Susulan dilakukan 30 April hingga 9 Mei 2018,” ucapnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply