Motivator Siswa-Siswi Berkreasi

banner 468x60)

Motivator Siswa-Siswi Berkreasi

Masambanews. Lutra, – Upaya peningkatan mutu dalam segala aspek menuntut kemampuan Kepala UPT(Sekolah) sebagai seorang pimpinan.

” Dibutuhkan peran dan tanggungjawab guru guna menggenjot kualitas anak didik. Guru sebagai pendidik diwajibkan untuk meningkatkan diri dengan upaya menambah wawasan dan mengikuti pelbagai pelatihan agar prestasi yang diharapkan akan tercapai,” tutur Kepala UPT SDN 210 Minna, Maria Jama S.Pd pada media ini dikantornya,(5/4).

Menurut dia, tantangan yang dihadapi guru adalah meningkatkan profesionalisme dan kompetensi mengenai pembelajaran dengan methode yang bervariasi dan memanfaatkan bahan ajar dari berbagai sumber sesuai tuntutan kurikukum.Dimana sekolah kami ini dibina guru PNS berjumlah 7 orang honorer 9 orang dengan siswa berjumlah 178 orang.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengagendakan pertemuan dengan guru-guru untuk membicarakan kendala yang dihadapi di kelas masing-masing.
Dalam upaya peningkatan lingkungan sekolah, pihaknya merangkul masyarakat dan semua komponen di lingkungan sekolah untuk melibatkan diri dan berperan aktif.

Penekanannya adalah bagaimana halaman sekolah ditata sehingga bersih dan indah, sekaligus mewujudkan, ” Aku dan Sekolahku Yang Indah “.

Dan untuk pengembangan kreativitas siswa-siswi, pigaknya memprogramkan setiap hari Sabtu anak-anak diberi kesempatan berkreasi melalui kepramukaan. Dalam kepramukaan itu anak-anak diberi kesempatan berkreasi sesuai bakatnya, entah lewat seni, menyanyi, menari, puisi, atau ceritera rakyat dan sebagainya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply