Pemimpin itu Melayani Masyarakat

banner 468x60)

Pemimpin itu Melayani Masyarakat

 

Masambanews. Lutra, – Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi menjadi seorang Kepala Desa(Kades).
Namun, Aris Mursalim, SE mempunyai cara-cara bersama masyarakat didalam pergaulan, sifat, pembawaan dan Karakter.

Dalam pergaulan sehari-hari sebagai Kepala Desa dua periode, Aris oanggilan akrabnya tidak membeda-bedakan warganya baik dari Toraja, Rongkong, Bugis dan penduduk setempat, dia itu bergaul dengan siapa saja tua muda bahkan akrab dengan para tokoh agama, adat, pemuda, selain itu dia tidak pernah menampakkan kemarahan dan selalu senyum kepada siapapun bila bertemu, itu kenyataan yang dipantau media ini selama dua periode memimpin desanya.

” Untuk bulan Juli 2018 Desa Terpedo Jaya ikut Pilkades Serentak di Luwu Utara. ARIS Mursalim menyatakan siap kembali mencalonkan dirinya sebagai Calkades Terpedo Jaya,” tuturnya pada media ini dikediamannya dusun Salulaiya(4/4/2018).

Dengan dorongan masyarakat Aris siap mengemban amanah oleh warga Desa Terpedo Jaya,Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulsel, untuk kembali menakhodai Desa Terpedo Jaya ke tiga kalinya. Amanah ini memang berqt tapi takin dan oercaya kalau masyarakat mendukung kita segala pekerjaan akan terselesaikan dengan baik.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Teroedo Jaya telah terbentuk dan di ketuai Zeth Rahmat. Ketua panitia mengungkan
bahwa untuk sementara ini sesuai data dari PPS yang kami lihat Daftar Pemiluh sementara versi Pilgub Gubernur Sulsel , berjumlah 2.200 orang pemilih.

Dalam suatu obrolan singkat dikediaman Calkades Terpedo Jaya Aris Mustamin, mengemukakan suka dukanya selama menjabat Kepala Desa dua periode. Menurutnya, desanya mempunyai 7 dusun yakni, dusun Terpedo, Salulaiya, Rambakulu, Rambakulu Harapan, To’pao, Toledan, dan dusun Pare-Pare.

Jabatan Kepala Desa itu adalah hanya suatu amanah dan harus bisa melayani masyarakat.
” Jabatan Kepala Desa tidak lama, hanya 6 tahun. Jadi untuk menjadi Kepala Desa tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Seorang Kepala Desa harus dicintai dan didukung oleh masyarakat dan keluarga,” tutur Aris yang murah senyum.

Alumni STIEM tahun 1998 ini, tidak mau dituding oleh masyarakatnya hanya makan tunjangan buta dari pemerinrah. Baginya seorang Kepala Desa harus mampu melayani, dan menyenangkan hati warganya.

Bagi Aris, sukses Pilkades dan sukses Pilgub kedepan adalah sukses masyarakat dalam mendukung pemerintah menjaga jedamaian, keamanan dan dia berpesan mari kita jaga Pilkada damai pilkades damai dan jauhkan ujaran kebencian, isu Sara dan radikalisme,” pesan Aris Mursalim.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply