Indah Buktikan Janjinya Pecahkan Kendi Berisi Air Bersama SYL di Ban Depan

banner 468x60)

Indah Buktikan Janjinya Pecahkan Kendi Berisi Air Bersama SYL di Ban Depan

Masambanews. Lutra, – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali membuktikan janjinya. Seperti yang ia utarakan di pengujung tahun kemarin bahwa pesawat cargo bakal menghiasi lalu lintas udara di Kabupaten Luwu Utara, kini terbukti.

Dan pada Senin (2/4) kemarin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo(SYL) dan Bupati Indah Putri Indriani me-launching Penerbangan Perdana Pesawat Cargo Rute Masamba – Rampi PP dan Masamba –  Seko PP.

Launching ini ditandai pemecahan kendi oleh Gubernur Sulsel dan Bupati Lutra, serta penandatanganan MOU antara Otoritas Bandara Andi Djemma Masamba dengan Pemda Lutra. Launching ini terbilang meriah karena dihadiri beberapa pejabat di Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perdagangan, di antaranya Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub RI, Maria Kristi Endah Murni, dan Direktur Sarana dan Logistik Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI, Sihard Harjopan Pohan.

Bukan itu saja, tiga Kepala Daerah di Sulsel juga hadir, masing-masing Bupati Jeneponto, Penjabat Wali Kota Palopo, dan Penjabat Wali Kota Parepare. Selain itu, turut pula hadir Kepala Bandara Andi Djemma Masamba Rasidin), unsur Forkopimda dan para Kepala SKPD Lingkup Pemda Kabupaten Luwu Utara.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah upaya pemerintah menghadirkan Indonesia dan Luwu Utara yang lebih baik. “Jembatan udara ini merupakan jalan keluar instan yang ibu Indah sudah pikirkan. Mungkin ada yang mengganggap ini biasa-biasa saja, namun bagi saya ini sesuatu yang sangat luar biasa yang dilakukan seorang Bupati dalam menghadirkan kesejahteraan untuk warganya,” ucap Gubernur yang akan mengakhiri jabatannya pada 8 April mendatang.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo juga tak lupa memuji Bupati Indah Putri Indriani sebagai Bupati yang tidak hanya cantik, tapi juga hebat. “Ibu Indah ini tidak hanya cantik, namun juga makin hebat, dan itu sangat berpengaruh untuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Utara,” ujar Syahrul memuji Indah di hadapan para pejabat yang hadir.

Sementara itu Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya tak lupa mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan kehadiran Angkutan Udara Perintis jenis Cargo ini diyakini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah terpencil seperti Seko dan Rampi. “Alhamdulillah, dengan hadirnya jembatan udara ini bisa membantu saudara-saudara kita di Seko dan Rampi, dan ini adalah angin surga yang menjawab mimpi dan doa kami yang ada di Luwu Utara,” terang Indah.

Sebelumnya Kepala Bandara Andi Djemma Rasidin dalam laporannya mengatakan, penerbangan perdana ini ada 4 rute yakni Masamba – Seko PP 4 kali, Masamba – Rampi PP 4 kali, Seko – Palu PP 4 kali, Rampi – Palu PP 4 kali. Pesawat yang digunakan adalah pesawat jenis Caravan C2088 dengan kapasitas angkut sampai 1.250 kg. “Penerbangan pesawat cargo ini ada 4 rute dengan pergi pulang sebanyak 4 kali. Masamba-Seko, Masamba-Rampi, Seko-Palu, dan Rampi-Palu,” kunci Rasidin (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply