Guru Coreng Dunia Pendidikan di Luwu Utara

banner 468x60)

Guru Coreng Dunia Pendidikan di Luwu Utara

Masambanews.Lutra, – Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Jika bukan karena guru, tak ada orang sukses dan pintar. Namun, 20 Maret lalu guru SMPN 1 Masamba melakuka tindakan yang bukan jiwa seorang guru bernama Soraya bertengkar dan berkelahi dengan seorang pegawai tata usaha bernama Asmi, mereka saling caci maki, saling lempar menggunakan termos air panas yang ada di dalam ruang guru.

Pertengkaran ini, ujar beberapa siswa yang melihat langsung dan mendengar pertengkaran itu,” Kantin Kejujuran” mungkin itu masalahnya pak,” ujar beberapa siswa.

Siswa SMPN 1 Masamba yang tak mau dipublikasikan namanya, mengatakan pafa tanggal 26 Maret terjadi juga perkelahian siswa bernama Kisan dipukul didalam kelas, akibatnya Kisan trauma dan takut pergi sekolah.

Kepala UPT SMPN 1 Masamba Sekolah rintisan bertaraf Internasional, Bahtiar S.Pd mengatakan sudah selesai dibicarakan dan sudah aman, dan siswa yang berkelahi juga guru wali kelasnya telah mendatangi siswa dirumahnya dansemua sudah dicarakan tidak ada lagi persoalan,” ujarnya melalui telepon celularnya, minggu 1/4/2018.

Dengan kejadian itu sempat ada pengawas SMP di ruangan guru, diapun melerai pertengkaran dan kejadian ini akan dibicarakan dengan pihak sekolah.

Ditemui Darwis warga Kappuna yang mana juga ada anaknya bersekolah ditempat itu mengatakan, bahwa dengan adanya insiden yang memalukan dunia pendidikan dan berdampak pada siswa lainnya karena melihat gurunya berbuat yang tidak baik, dan Darwis meminta Kadis Pendidikan dan Bupati Luwu Utara memanggil dan memberikan sanksi kepada guru pelaku yang tindakan tak terpuji layaknya seorang pendidik apalagi ditonton oleh siswa, dan siswa yang memukul didalam kelas juga dipanggil untuk dibina pihak sekolah, ” ketusnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply