PPK Sabbang Sementara Perbaikan Data DPS 26.027 Pemilih

banner 468x60)

PPK Sabbang Sementara Perbaikan Data DPS 26.027 Pemilih

MasambaNews. Lutra, – Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tenfah memoerbaiki data pemilih dengan PPS se Kecamatan Sabbang yang mana keseluruhan Kecamatan yang ada di Luwu Utara telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara(DPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan(Sulsel), sebanyak 213.448 pemilih dan terkhusus Kecamatan Sabbang jumlah Daftar Pemilih Sementara(DPS) sebanyak 26.027 dengan rincian pemilih Laki-Laki 12.942 dan pemilih Perempuan 14.085.

” Daftar Pemilih Sementara(DPS) kita di Kecamatan Sabbang sebanyak 16.625 orang, ujar Ketua PPK Budi Abadi Daling, di Marobo, 29/3/2018.

Budi panggilan akrab Ketua PPK Kecamatan Sabbang mengatakan, jumlah pemilih dalam DPS ini sementara kami bersama PPS memoerbaiki data di setiap desa untuk nantinya ditetapkan Daftar Pemilih Tetap(DPT), nantinya.

Menurut Budi Abadi Daling jumlah DPS 26.027 orang ini, sudah diumumkan dan sudah ditempel ditempat-tempat strategis seperti di Kantor Desa, dipasar, dirumah rumah ibadah,” ujarnya.

Hal ini, lanjutnya, sengaja dilakukan untuk memberitahukan kepada warga agar mereka bisa mengecek langsung namanya di DPS dan dia mengharapkan bagi wajib pilih yang belum terdaftar segera melaporkan diri ke petugas PPDP untuk didaftarkan sebagai pemilih.

” Namun demikian DPS ini juga masih akan diperbaharui lagi, . Jadi sangat besar kemungkinannya berubah karena bisa saja ada yang meninggal dunia dan bertambah usianya,” tutur Budi.

Untuk itu, Budi menghimbau kepada seluruh warga di Jecamatan Sabbang, juga partai politik pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, bisa mengecek dan melaporkan kepada PPK, PPS disetiap desa, jika masih ada anggota keluarga mereka yang belum terdaftar. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply