Pola Kominda Jaga Stabilitas Keamanan

banner 468x60)

Pola Kominda Jaga Stabilitas Keamanan

MasambaNews. Lutra, – Kondisi Keamanan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi-Selatan saat ini, jsuh lebih baik dari sebelumnya. Ini karena terciptanya kerjasama semua komponen unsur keamanan maupun unsur pemerintah daerah dan seluruh masyarakat.
Khusus antar pemerintah daerah dengan instansi terkait lainnya, kaitannya dengan stabilitas keamanan dibina dalam wadah Komunitas Intelejen Daerah(Kominda).

Hal ini dikatakan, Sekretaris Kesbangpol Syahruddin yang akrab disapa bang Ucok disela-sela kegiatan Festival Forum Anak se Sulsel di Taman Siswa(Tamsis) Masamba, 29/3/2018.

” Terkait dengan dinamika politik Pilgub Sulsel, terkhusus di Luwu Utara, apa yang dilihat masih dalam tahap yang wajar dalam sebuah daerah yang berdemokrasi dan belum ada ASN yang terindikasi berpolitik praktis atau kata kerennya TIM Paslon. Juga Ucok panggilan akrabnya mengimbau kepada aparat desa mulai dari Hansip, RT, Kepala Dusun dan Anggota BPD serta para Kepala Desa jangan coba-coba main politik praktis, karena kalian di beri tunjangan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Kondisi di Bumi Lamaranginang masih sesuai dengan perkembangan dinamika politik. Semakin tinggi nuansa politik sebuah daerah, maka semakin tinggi pula riak-riak yang muncul. Jadi, bagaimana masyarakat memaknai semua itu, dan bagaimana kita semuanya warga Luwu Utara mengambil hikmah dari pelajaran dari kesemuanya itu.

Baik oleh individu dan masyarakat secara keseluruhan. Hubungan antara eksekutif dan kegislatif di Bumi Lamaranginang hingga kini masih terjalin dengan baik. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply