Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola Bagikan Alat Shalat Kepada Peserta Tabliqh Akbar Pilkada Damai

banner 468x60)

AKBP Boy FS Samola Bagikan Alat Salat kepada Peserta Tabligh Akbar Pilkada Damai

Lutra Masambanews,- Dalam acara Tabligh Akbar yang digagas Polres Luwu Utara dan para Wartawan Luwu Utara, ribuan alat salat dibagikan kepada seluruh peserta Tabligh Akbar, Rabu (29/3), di Masjid Agung Syuhada. Penyerahan dilakukan Kapolres Luwu Utara Boy FS. Samola dan diterima perwakilan peserta Tabligh Akbar, serta disaksikan Sekda Abdul Mahfud, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M. Imasfy, para Jurnalis dan ribuan peserta yang hadir memadati masjid terbesar di Kota Masamba itu.

Pelaksanaan Tabligh Akbar dilakukan dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai serta menolak paham radikalisme, intoleransi, dan terorisme dalam bingkai ukhuwah islamiyah. Daya tarik lainnya ini adalah kehadiran ustadz Das’ad Latif dalam mengisi tausiah Tabligh Akbar. “Ini bukan tentang pembagian alat salatnya, tapi ini tentang niat dan ibadah kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Kapolres Boy FS. Samola saat ditemui sejumlah awak media sebelum pelaksanaan Tabligh Akbar.

Sementara itu Sekda Abdul Mahfud yang hadir mewakili Bupati, mengatakan momen Tabligh Akbar harus dijadikan sebagai moment silaturahmi dan mengajak pada perdamaian. “Salah satu misi dari pelaksanaan Tabligh Akbar ini adalah membawa pesan perdamaian dan silaturahmi. Momen ini harus kita jadikan sebagai langkah awal menuju terciptanya Pilkada Damai Juni mendatang. Untuk itu, pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres bersama jajarannya, serta para Jurnalis yang ikut aktif menyuarakan Pilkada Damai,” ujar Mahfud dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, ustadz Das’ad Latif tampil begitu bersemangat, dan mampu menjadi magnet bagi ribuan pasang mata yang memadati Masjid Agund Syuhada Masamba. Dengan ciri khasnya, ia mampu mengocok perut jamaah dengan segala guyonannya. Meski penuh guyon, tapi apa yang ia sampaikan tersirat pesan yang begitu dalam. “Jangan karena mau Pilkada kita menjadi terpecah belah. Masa’ gara-gara Pilkada suami-isteri mau bercerai, na kasi ko jabatannya,” ujar Das’ad membuat jamaah tertawa.

Ustadz yang juga tampil membawakan tausiah pada malam Pembukaan MTQ di Bonebone kemarin, memberikan tips sebelum memilih pemimpin. Caranya, kata Das’ad, ikuti semua kampanye calon, dengar visi-misinya, kemudian salat istikharah. Setelah itu, pilih sesuai hati nurani. “Ini baru pemilih yang cerdas. Silakan berbeda, yang jelas setelah Pilkada, kita tetap menjadi rakyat biasa. Untuk itu, jangan ki terpecah belah gara-gara Pilkada,” ujar Das’ad mengingatkan para jamaah. (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply