Indah, Anak Itu Kewajiban Orang Tua

banner 468x60)

Indah, Anak itu Kewajiban Orang Tua

 

MasambaNews. Lutra, – Festival Forum Anak Sulsel yang mana diadakan Dinas DP2PA yang dikomandani Nurhusnah. Kepala Dinas DP2PA sebelum acara dimulai mengatakan pada beberapa media yang hadir, bahwa kegiatan ini dilakukan agar di dakam rumah tangga kita jangan terjadi kekeradan pada anak dan isteri kita juga jangan ada lagi pernikahan dibawah usia.

Selain itu, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengungkapkan bahwa thema yang diangkat itu, yakni Penuhi Hak-Hak Anak Melalui Partisipasi Anak Dalam Pembangunan, berarti kewajiban anak, orang tua seiring sejalan, anak-anak belajar dengan baik dan patuh pada bimbingan orang tua, sebaliknya sebagai orang tua didiklah anak sesuai kaidah dan norma-norma Agamadan jangan ada kekerasan pada anak dan isteri juga kepada perempuan lainnya.

Hal itu ditegaskan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Festival Anak Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapangan Taman Siswa Masamba, 29/3/2018.

” Setiap anak istimewa, berhak hidup, berhak memperoleh pendidikan dan kesehatan yang layak, dan berhak menyatakan pandangannya secara bebas dalam semua hal yang mempengaruhi kehidupannya,” lanjutnya.

Pada festival yang diikuti oleh 250 peserta perwakilan Forum Anak dari masing-masing Kabupaten/Kota se Sulsel tersebut, Indah Putri juga menekankan pentingnya pendidikan yang dimulai dari rumah.

“Pembentukan karakter yang utama, lalu kecerdasan yang kedua,” sebut Indah Putri.

Ia berharap melalui festival tersebut, anak-anak punya ruang untuk berkarya dan merangkul satu sama lain.

Di Festival tersebut dimeriahkan pula tarian campuran atau tarian kolaborasi dari empat ethnis yakni, Luwu, Toraja, Bugis dan Makassar.

Hadir dalam acara itu Gubernur Sulsel yg diwakili Staf Ahli Bidang Pembanugunan Ekonomi dan Keuangan Moh Hasan, Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani, Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola para Kepala Dinas Lutra. Sekedar info festival ini di ikuti 250 peserta perwakilan Forum Anak dari masing-masing Kabupaten/Kota se Sulsel. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply