Alauddin Sukri, Khawatir Kerusakan Hutan.

banner 468x60)

Alauddin Sukri Khawatir Soal Kerusakan Hutan

MasambaNews. Lutra, – Masalah kerusakan hutan adalah masalah semua elemen anak-anak bangsa. Pemikiran, perilaku, dan tindakan nyata yang arif dan bijaksana dari eksekutif, legislatif, Pers, , dunia usaha, dan komponen masyarakat yang peduli hutan, sangat dibutuhkan untuk menekan terjadinya kerusakan hutan karena tingginya erosi didaerah ketinggian sehingga pendangkalan aliran sungai terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Luwu Utara((Lutra), Alauddin Sukri mengatakan pada media ini melalui telepon celularnya, 28/3/2018.

Dampak kerusakan hutan atau lingkungan hidup, khususnya di wilayah Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara dapat dilihat dengan seringnya bencana banjir dan longsor.

Alauddin Sukri Kepala BPBD Lutra menegaskan bencana tersebut tidak terlepas dari ulah manusia yang mengeksploitasi Sumber Daya Alam(SDA) secara berlebihan dan tidak terkendali.

” Bencana setiap saat melanda kehidupan masyarakat di dataran, sehingga kita harus mewaspadainya, apalagi Luwu Utara masuk sebagai daerah rawan bencana di Sulsel,” ujar mantan Sekretaris DKP Lutra ini.

Makanya, lanjut, Alauddin masalah hutan, lingkungan hendaknya menjadi perhatian serius dari stakeholders. Kerusakan lingkungan hutan misalnya, telah berada pada ambang batas yang sangat mengkwatirkan.

Tak berlebihan, jika Alauddin mengimbau seluruh proses pembangunan di Bumi Lamaranginang, senantiasa memperhitungkan secara sungguh-sungguh aspek lingkungan hidup, mulai tahapan penyusunan kebijakan hingga penjabarannya.

” Pola pembangunan seperti ini merupakan inti dari konsep pembangunan berkelanjutan(sustainable development), sesuai UU Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup,” tambahnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply