Toleransi Kuat, Ketua Umum Paskah Nasional Dari Islam

banner 468x60)

Toleransi Kuat, Ketua Umum Panitia Paskah Nasional Dari Islam

MasambaNews. Toraja Utara,- Wujud toleransi yang sangat kuat di Indonesia, utamanya di Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjend TNI Dr. Hajja Nurhajizah Marpaung, diberi kehormatan menjadi Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2018. Paskah Nasional yang akan digelar pada 12-15 April mendatang, dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Perayaan Paskah Nasional ini didahului dengan acara Kirab Obor Paskah Nasional yang melewati 26 kota dan 3 pulau di Indonesia. Dan salah satu kota yang disinggahi adalah Rantepao, ibukota kabupaten Toraja Utara.

Pimpinan rombongan Kirab Obor Paskah Nasional 2018, Pdt. Dr. Sephard Supit, usai disambut Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, di Lapangan Bakti Rantepao, Minggu, 25 Maret 2018, mengatakan bahwa perayaan Paskah tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan menjadi simbol dari toleransi umat beragama di Indonesia, dimana Ketua Umum Panitianya dipimpin oleh seorang non Kristen.

Launcing Paskah Nasional 2018 di Danau Toba, Sumatera Utara.
“Beliau adalah muslim, namanya Brigjend TNI Dr. Hajja Nurhajizah Marpaung. Beliau adalah Wakil gubenur Sumatra Utara,” ujar Sephard kepada wartawan di Lapangan Bakti Rantepao, kemarin.

Dia mengatakan, tujuan dari pemilihan warga non Kristen ini adalah kita ingin menunjukkan bahwa kita berjiwa besar bisa bekerja sama dengan umat lain dan memiliki kebhinnekaan yang tinggi.

“Beliau bersedia menjadi ketua umum bahkan beliau langsung yang mengkoordinir delapan kabupaten di Sumatra Utara, yang terletak di sekitar Danau Toba dimana akan menjadi lokasi perayaan Paskah Nasional 2018,” jelas Sephard.

Usai diterima Bupati Toraja Utara di Lapangan Bakti Toraja Utara, rombongan Kirab Obor Paskah Nasional langsung melanjutkan kembali perjalanannya menuju Makassar dan diantar langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan hingga ke perbatasan dengan kabupaten Tana Toraja di Rantelemo. (hr/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply