Daftar Pemilih Sementara (DPS) Diumumkan Untuk Dikoreksi

banner 468x60)

DPS di Umumkan untuk dikoreksi

MasambaNews. Lutra, – Dalam rangka mengoptimalkan pemuktahiran data dan dartar pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan kemarin sabtu 24/3/2018 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Utara sesuai dengan tahapan secara resmi mengumumkan DPS , pengumuman DPS ini selama 14 hari yang dilaksanakan oleh panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Suprianto mengatakan, bahwa perubahan data pemilih DPS masih mungkin terjadi.

Secara rinci Suprianto mengatakan bahwa DP4 terkoreksi dari hasil sinkronisasi data yang dilakukan KPU dengan DPT Pemilu terakhir dan pelaksanaan verifikasi faktual di lapangan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)

Di katakannya bahwa, masukan dan tanggapan masyarakat bukan hanya terhadap posisi warga yang belum terdaftar sebagai pemilih tetapi juga data yang sudah tidak memenuhui syarat sebagai pemilih.

“Koreksi dari masyarakat sangat dibutuhkan. Kalau ternyata ada data yang diduga ganda, meninggal dunia, berubah status menjadi TNI/Polri atau menjalani pensiun TNI/Polri segera dilaporkan agar dapat diperbaiki,” ujar Suprianto

Suprianto meminta kepada PPK, PPS agar bekerjasama dengan PPDP mendorong dengan cara-cara kreatif untuk menyosialisasikan DPS tersebut. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial dan tempat ibadah.

Pengumuman ini dilakukan dikantor desa, tempat ibadah dan sarana sosial yang mudah diakses sehingga warga dapat melihat secara langsung pengumuman tersebut.

Dalam pengumuman ini KPU Lutra mengharapkan kepada warga agar proaktif serta mencermati secara baik terhadap nama -nama disalinan DPS tersebut , jika ada warga yang belum terdaftar agar segera menyampaikan kepala PPS setempat.

Selain itu DPS ini adalah ruang yang dapat digunakan untuk memperbaiki data sehingga peran aktif semua warga sangat dibutuhkan.(ri/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply