Kalak BPBD Luwu Utara, Sudah Kering Dan Bukan Banjir Bandang di Rampi

banner 468x60)

Kalak BPBD Luwu Utara, Sudah Kering dan Bukan Banjir Bandang di Rampi

MASAMBANEWS.com, LUWU UTARA—Kalak BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri menanggapi salah satu pemberitaan di media online yang mengatakan telah terjadi banjir bandang di Desa Dodolo Kecamatan Rampi pekan lalu.

Menurutnya, itu bukan banjir bandang. Namun tidak menafikan bahwa pekan lalu memang tejadi banjir tapi bukan banjir bandang.

“Hari ini baru datanya masuk, saya mengetahuinya setelah ada baket masuk di whatsapp setelah pulang bergotong royong dari Landong Dou Kecamatan Malangke Barat”, ujarnya kepada media ini, Kamis (22/3/2018).

Akibat banjir tersebut berdasarkan data yang saya terima menghanyutkan persawahan warga juga pemukiman warga, namun saat ini sudah kering. Itu kami sudah konfirmasi melalui HT (Handy Talky) oleh seorang bernama Mahmud Jamal di Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu, ia juga tambahkan bahwa selain persawahan dan pemukiman warga juga menghantam bronjong jembatan gantung di Desa Dodolo Kecamatan Rampi.

Lanjut Alauddin, meskipun terjadi banjir, namun yang penting bahwa tidak ada korban jiwa. adapun yang lainnya akan kami lakukan assessment terlebih dahulu untuk menentukan langkah langkah penanganannya, Insya Allah besok akan kami turunkan tim assessment ke Desa Dodolo Kecamatan Rampi, tutupnya. (*)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply