Kades Batu Alang Berjiwa Seni Pimpin Warganya Dengan Berjiwa Lembut

banner 468x60)

Masambanews. Lutra, – Selama hampir satu periode memimpin Warga Desa Batu Alang, Phupus banyak membuat perubahan wajah desa,dan setiap batas dusun ada pintu gerbangnya dan lukisan beraroma petani dengan gambar dan tulisan dari plat besi dipasang disetiap sudut kampung dan dekat Kantor Desa Batu Alang.

Di halaman Kantor Desa dengan lukisan dari cat menghiasi wajah halaman Kantor Desa. Ini dibuat semata mata bagaimana pemuda di desa bisa berkarya dan dibimbing oleh Kepala Desa ini.

Kebijakan dan kearifan Kades Batu Alang,Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu,Sulsel,ini membuat kinerjanya cukup bagus dan memuaskan hati warganya terutama pemuda yang datang dengan rasa ikhlas untuk membantu kerja,sehingga bisa untuk dicontoh oleh Desa-desa lain,kendati Desa Batu Alang jauh dari ibukota kecamatan Sabbang. Phupus memimpin desa dengan penuh tanggungjawab dan sabar,itulah jiwa kepemimpinannya,sehingga desa ini diberi gelar dari pemerintah daerah Luwu Utara” Kampung Pariwisata Kakao”.

Disaat Mustamin Kepala Desa Batu Alang, untuk mendaftar sebagai peserta Lomba Grafiti, dia mampir di Warkop Bandara untuk mencari panitia lomba, tak disangka Phupus panggilan akrabnya langsung ke Taman Kota Masamba mencari Panitia,22/3/2018.

Karena jiwa seninya masih melekat, dia langsung ambil kuas dan mengecat tembok pagar depan bersama para Jurnalis yang mulai dari pagi mengecat.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply