Warning Kepala Desa Jangan Korupsi Dana Desa, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara

banner 468x60)

MasambaNews. Lutra, – Para Kepala Desa di Luwu Utara Sulawesi Selatan dan aparatnya, di ingatkan untuk hati-hati dan jangan main-main menyalahgunakan dana desa itu. Sebab penyalahgunaan dana deza merupakan tindak pidana Korupsi.

Hal ini diutarakan Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola kepada beberapa Wartawan di warkop Bandara, Rabu 21/3/2018.

” Bahkan bila Kepala Desa Korupsi Dana Desa yang mana proses hukumannya masih bisa dilakukan 20 tahun kedepan, bahkan hingga Kades itu meninggal dunia pun, masih bisa di proses, ” ucap AKBP Boy dihadapan para wartawan, untuk mengingatkan Kepala Desa dan aparatnya.

” Kepala Desa Korupsi hari ini, terus besok dalam tahun 2018 ini selesai menjabat Kepala Desa(Kades), maja kasusnya masih bisa diproses. Bahkan jika ancaman hukumannya lebih besar 10 sampai 20 tahun kedepan, kasus itu masih bisa di proses,” tegasnya.

Kapolres Lywu Utara bahkan mempertegas, bahkan jika nanti tersangka yang sudah meninggal, bukan berarti kasusnya selesai, tapi keluarganta yang akan dituntut untuk mengembalikan.

” Jangan sampai nanti setelah Kepala Desa sakit-sakitan baru kasus itu terungkap, dan mantan kades itu baru diperiksa. Sekarang mungkin Kepala Desa masih ditakuti lawan-lawan politiknya, tapi besok setelah tidak lagi menjadi Kades, barulah musuh-musuh melaporkan kasusnya, disitulah semya akan terbongkar, sedih pak kalau harus begitu,” AKBP Boy FS Samola mengingatkan.

Kapolres Luwu Utara mengingatkan kepada para Kepala Desa di Bumi Lamaranginang(Lutra, red) untuk tidak coba-coba bermain dengan Dana Desa.
” Luwu Utara ini lingkupnya kecil. Kasus yang lingkupnya nasional saja, busa terbuka, apalagi kalau cuma lingkup Kabupaten,” terangnya.

Menurut AKBP Boy, oanggilan akrabnya menuturkan, sekarang sudah banyak tim yang terbentuk yang bertujuan memberikan bantuan dan bimbingan terkait pengelolaan dana desa itu. Yang terpenting para Kepala Desa ada keterbukaan, karena dengan keterbukaan pada sesama aparat desa dan masyarakat itu sudah merupakan langkah menutuo niat buruk untuk korupsi. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply