Besse Riskasari; Disekolah Kami Anti Pungli

banner 468x60)

MasambaNews. Lutra, – Dalam memimpin suatu sekolah, Kepala Sekolah sebagai penentu utama keberhasilan sekolah, siswa dan guru-guru harus mampu menjalin hubungan kebersamaan, baik kepada orang tua siswa,guru dan masyarakat. Apapun yang harus di ekspos keluar, terutama kepada wartawan harus satu pintu.

“Bukan hanya itu, kita juga diharuskan menanamkan sikap kedisiplinan dan anti Pungli, baik Kepala Unit Pengelolah Tekhnis(UPT) ,guru, siswa maupun warga sekolah,” ungkap Besse Riskasari S.Pd, di kediaman wakil ketua K3S kecamatan Tana Lili, 21/3/2018.

” Menurut Kepala UPT SD Negeri 203 Pembasean Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara,Sulsel jika semua itu dapat kita jalankan, maka segala hal yang telah di programkan sekolah bersama Komite Sekolah pasti berhasil. Dan untuk sumbangan dari orang tua siswa bersama dengan Komite Sekolah itu urusan komite dan orang tua, meteka yang musyawarakan untuk perkembangan dan kemajuan sekolah, guru-guru dan Kepala UPT tidak mencampurinya, sekali lagi di sekolah kami tidak ada Pungli. Sekedar diketahui ada salah satu tabloid yang memuat sekolah saya, disitu beritanya SDN 203 Pungli, itu tidak benar yang ada sumbangan orang tua siswa bersama Komite Sekolah yang musyawarahkan sendiri, kami pihak sekolah hanya mrnyediakan ruangan untuk pertemuan, ” ujar Besse dengan nada kesal.

” Besse Riskasari, menambahkan bahwa sesuai edaran Kemendiknas yang dikeluarkan melalui Bupati Luwu Utara cq Dinas Pendidikan Luwu Utara, bahwa sekolah melalui komite sekolah dan orang tua bisa memberi sumbangan untuk perkembangan sekolah, dan untuk nomor surat saya lupa tapi adaji di sekolah,” ujarnya.

“Kitapun sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah,baik dari Kabupaten, provinsi dan pusat,serta tak lupa diharapkan dukungan dari warga sekolah dan masyarakat dalam perkembangan sekolah,” harapnya.

Selain itu, Besse panggilan akrabnya juga mengharapkan dalam memimpin sekolah harus memahami pola transparansi, baik dari guru maupun, bujang dan Satpam serta Komite Sekolah.

“Karena dengan kerja transparan,kita bisa mengambil hasil dengan baik,seperti halnya Dana Biaya Operasional Sekolah(BOS),” harapnya.

Sementara Komite Sekolah, sangat apresiasi transparansi manajemen yang di kelolah Kepala UPT ini.

“Saya harap transparan penggunaan Dana BOS bisa dipertahankan,” tutur komite sekolah. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply