Wakil Bupati Luwu Utara Menutup Diklat Prajabatan Gol II, “Tingkatkan Pelayanan”

banner 468x60)

MasambaNews. Lutra, – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan II, (19/3) kemarin, di Aula Hotel Remaja Indah Masamba. 80 CPNS yang terdiri dari 76 Bidan Desa dan 4 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ikut Diklat Prajabatan, dinyatakan lulus dengan kategori sangat memuaskan, memuaskan dan cukup memuaskan.

Thahar dalam sambutannya mengatakan, ASN dituntut untuk terus melakukan perbaikan demi perbaikan dari segala aspek, utamanya aspek pelayanan. Karena menurutnya, pelayanan adalah tugas pokok ASN yang sesungguhnya. “Di manapun Anda berada, kita dituntut untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena pelayanan adalah tugas pokok birokrasi yang sesungguhnya,” jelas Thahar.

Thahar Rum berharap, dengan berakhirnya Diklat Prajabatan, sikap dan disiplin ASN semakin meningkat. “Kemampuan memahami tugas dan fungsi sebagai ASN yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus betul-betul dimiliki oleh seorang ASN. Untuk itu, setelah Diklat ini, tercipta perilaku yang positif dari ASN, sehingga dapat menjadi motivasi dan kekuatan ASN dalam melaksanakan tugasnya,” kunci Thahar.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli, dalam laporannya mengatakan, dari 80 peserta Diklat Prajabatan, seluruhnya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan, memuaskan dan cukup memuaskan. “10 peserta dikategorikan lulus sangat memuaskan dengan skor 90% – 100%, 40 peserta dikategorikan lulus memuaskan (81 – 99,9), serta 20 peserta dikategorikan lulus cukup memuaskan (71 – 80,90),” ujar Nursalim.

Parameter penilaian yang dilakukan Tim Penilai BPSDM Sulsel dan Tim Penilai BKPSDM Lutra adalah menggunakan metode ceramah dan tanya jawab, simulasi dan diskusi kelompok, ujian tertulis, serta pengamatan sikap dan prilaku. “Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Tim Provinsi dan Kabupaten, maka seluruh peserta dinyatakan lulus dengan tiga kategori, yaitu sangat memuaskan, memuaskan dan cukup memuaskan,” pungkas Nursalim (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply