Elit Politik Luwu Raya Tak Jujur Dalam Memperjuangkan Luwu Raya Dan Luwu tengah

banner 468x60)

MasambaNews. Lutra, – Perjuangan pemekaran Kabupaten Luwu Tengah(Luteng) dari induknyaKabupaten Luwu tak kunjung terealisasi, masih senasib dengan perjuangan pembentukan provinsi Luwu Raya. Sampai saat ini, masih ibarat mendorong mobil mogok, begitu halnya wacana ini selalu digaungkan dimasyarakat bila ada momen-momen politik. Sampai kapanpun takkan pernah sampai atau terbentuk, alias hanya mengelabui masyarakat Luwu Raya dalam kampanye-kampanye itu.

Para pejuang pembentukan Kabupaten Luteng danpembentukan Provinsi Luwu Raya, geram dan tak sabaran karena puluhan tahun perjuangan ini tak ada tanda-tanda dantak kunjung ada titiknya, dan perjuangan ini malahan mulai lagi didengung-dengungkan dalam Pilkada serentak ini di Sulawesi Selatan.

Hal ini,diutarakan mantan Sekretaris KNPI Luwu Utara sudah bosan dengan jualan-jualan pasar elit politik Luwu Raya dengan janji-janji itu, janganlah mengelabui masyarakat di Luwu Raya ini dengan jualan politik itu,” pesan Nurtanio Madjuk.

Kalau kita melihat kasat mata ada dua putra terbaik Luwu Raya yang masuk calon Wakil Gunernur Sulsel, akan tetapi bukan jaminan bahwa akan mengeluarkan masyarakat Luwu Raya dari segala problem.

” Berbicara soal PAD Provinsi Sulsel ,Luwu Raya lah yang banyak memberikan pendapatan ke Sulsel, ada sekitar 60 persen berasal dari Tana Luwu ini. Sekali lagi ini bukan soal primordial atat rasisme, tapi ini soal keadilan,” tutur Sekertaris Majelis Pemuda Indonesia pada organisasi KNPI Luwu Utara.

Nah berbicara soal soal persoalan itu afalah DOB Luwu Tengah dan Propinsi Luwu Raya, adalah jalan satu-satunya untuk mengeluarkan ketidak adilan ini, bahkan kami pemuda dan masyarakat Luwu Raya, terkhusus Luwu Utara siap menantang dialog langsung untuk membedah persoalan yang tak kunjung tiba serta kita masyarakat Luwu Raya harus keluar dari pembodohan janji-janji politik yang sudah puluhan tahun,” imbuh Nio’ panggilan akrabnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply