Lurah Marobo Sederhana, Tertib Dan Disiplin

banner 468x60)

MasambaNews. Marobo, – Sistem pemerintahan yang paling banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, yakni para Lurah dan Kepala Desa. Setiap hari mereka diperhadapkan dengan persoalan- persoalan warganya.

” Kebutuhan dan keluhan warga ini, harus mampu diakomodir dan direalisasikan dengan baik. Tak jarang para Lurah maupun Kades memeras energi untuk memikirkan persoalan- persoalan prinsipil yang cukup krusial. Apa yg mereka dapatkan dari itu semua???,” ujarnya di kediamannya, 17/3/2018.

Penghasilan tidak menjanjikan sedikit saja, selalu dalam prosedur, mereka menjadi sorotan dan kritik tajam dari berbagai pihak, dilematis. Tapi itulah Seorang pengabdi untuk daerah dan bangsa ini.

Seorang pemimpin yang duduk diposisi ini, setidaknya memiliki tingkat kepekaan social yang tinggi, loyalitas,bermasyarakat, kredibilitas dan bijaksana serta memiliki Kapabilitas dalam pemerintahannya.

Pemimpin bukanlah sebuah jabatan yang patut dibanggakan,
tetapi lebih merupakan beban amanah dan tanggungjawab yang perlu diwaspadai dan hati- hati sebab pertanggungjawabannya bukan hanya kepada masyarakat yang dipimpinnya, namun ia akan dimintai tanggungjawab dihadapan Allah kelak.

Rangkaian kalimat ini merupakan,” Apokalips, ” bagaimana seharusnya para Lurah atau Kades bekerja secara proporsional dan profesional. Hal ini menjadi acuan dan komitmen, Imran Djaddung, SE, selaku Lurah Marobo Kecamatan Sabbang Kab Luwu Utara. Sejak awal, Imran bekerja dan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan kredibilitas dan kapabilitasnya.

Hal tersebut terbukti dengan Loyalitas dan tingkat pelayanannya terhadap warga sangat baik dengan acara Kerohaniaan baik di Islam maupun di Kristen. Hubungan harmonis antara Lurah dan warganya, tidak menampakkan sekat- sekat atau sistem birokrasi yang terasa kaku. Hanya pak Lurah Marobo berpesan pada warganya,kalau ada urusan ke Kantor, sebaiknya berpakaian layaknya, jangan pakai sarung, celana pendek dan pakai alas kaki,” itu hanya pesannya Imran pada warganya.

Jiwa kepemimpinannya yang merakyat teruji saat masih Sekretaris di Kelurahan Salassa Kec Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Susel sangat memahami tugasnya.( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply