Satpol PP dan Damkar Siapa Kawal Pilkada Serentak

banner 468x60)

Lutra Masambanews, ——Tahun 2018 ini, Satpol PP Damkar se Sulawesi Selatan akan merayakan ulang tahun di Kabupaten Gowa, dan kali ini juga bertepatan dengan tahun politik.

Di tahun ini, KTU Satpol PP Damkar Luwu Utara, Sulsel? Irfan Baharuddin, ada dua agenda besar nasional yang akan digelar, yakni Pemilihan Kepala Daerah serentak (Pilkada) dan tahapan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden tahun 2019 yang juga digelar bersamaan,” ujarnya.

Kedua satuan ini harus lebih siaga di tahun politik. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas diminta terlibat langsung dalam mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada.

Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu kami diminta Kasatpol PP Damkar Lutra, H. Aspar sebelum berangkat Umroh, diminta Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

” Tugas yang sama juga dibebankan kepada Pemadam Kebakaran. H.Aspar meminta pemadam kebakaran sebagai bagian dari aparat pemerintah harus memiliki kesigapan untuk pastikan Pilkada serentak.

Irfan menuturkan bahwa, Pilkada tahun ini akan digelar di 171 daerah yang terdiri 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten berjalan dengan lancar, imbaunya. (14/3).

“Damkar juga memiliki tugas, menghadirkan perlindungan masyarakat mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat serta tetap siaga lindungi dan amankan objek vital pemerintah dan masyarakat,” ucapnya lagi. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply