TIGA PUSKESMAS DILUTRA TIDAK PUNYA KEPALA

banner 468x60)

Lutra. MasambaNews — Puskesmas di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel  yang memberikan pelayanan kesehatan di tiga Kecamatan belum memiliki kepala Puskesmas (kapus). Sehingga para ASN dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat hanya mengandalkan KTU dan Plt. Rabu (14/3/2018).

Peraturan mentri kesehatan Nomor 75 tahun 2014 tentang pusat kesehatan masyarakat, bahwa  pusat kesehatan masyarakat sebagai salah satu jenis pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memilik peranan penting dalam sistim kesehatan nasional disebut subsistem upaya kesehatan.

Sejaka mutasi yang dilakukan oleh Bupati Luwu Utara pada tanggal 17 Januari 2018, ketiga kepala puskesmas sejak di nonjobkan, tidak memiliki kepala puskesmas sebagai pengganti hingga maret 2018 ini.

Kepala dinas kesehatan Andi Nasrum saat dikomfirmasi oleh media Batarapos melalui via telpon mengatakan bahwa kepala puskesmas di tiga kecamatan kembali dinonjobkan dengan menarik kembali kedinas kesehatan sebagai kepala seksi. “Jelasnya.

Lanjut Andi Nasrum menjelaskan bahwa tiga kepala puskesmas yang dinonjobkan pada bulan Januari 2018, satu diantaranya mantan kepala puskesmas Bone-bone ditempatkan di dinas pemberdayaan perempuan dan dua ditempatkan didinas kesehatan sebagai kepala seksi. “Terang Andi Nasrum kepada batarapos.

Menurutnya bahwa BKPSDM Luwu Utara telah melakukan persiapan dan penyusunan penetapan kepala puskesmas di tiga kecamatan, sekembalinya Bupati dari umroh akan dilantik.”Kata kepala dinas kesehatan kabupaten Luwu Utara.

Tiga Puskesmas yang tidak memiliki kepala puskesmas, yakni  Puskesmas Masamba. Puskesmas Baebunta dan Puskesmas Bone-bone. Ketiga puskesmas sampai saat ini belum memiliki kepala puskesmas.(Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply