PEMKAB LUTRA BINA KEMITRAAN POSITIF DENGAN PERS, DISKUSI PPID DENGAN PARA SEKRETARIS SKPD

banner 468x60)

~

Ultra. MasambaNews, – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gelar diskusi tentang pendamping Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dengan Persatuan Jurnalis Luwu Utara (PJ Lutra) di Hotel Elegant, Masamba, Rabu 14 Maret 2018.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas publikasi program kegiatan pemerintah daerah. Hal itu dilakukan melalui pembentukan jejaring kerja antar SKPD dilingkup Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Bappeda Luwu Utara, Rusdi Rasyid, memaparkan didepan wartawan media cetak dan media online serta sekretaris PPID di setiap SKPD Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini, peran serta wartawan sangatlah penting dalam mendukung program Pemerintah dalam mentransparansi kegiatan, dan bagaimana fungsi jurnalistik dilingkup pemetintah.
Sehingga diharapkan ada keterbukaan untuk memberikan informasi di setiap SKPD terkait, dalam melakukan konfirmasi adanya temuan dilapangan oleh wartawan supaya tidak terjadi salah paham dalam penulisan di media massa dan online.

” Menurut Kepala Bappeda Luwu Utara Rusdi Rasyid bahwa, sinergitas pemerintah dengan wartawan khususnya wartawan yang tinggal dan tugas di Luwu Utara akan terus dibangun. Karena harus diakui pula, ada juga Kepala SKPD yang alergi atau tidak mau ditemui. Pada hal wartawan adalah salah satu mitra kerja pemerintah,” ungkapnya.

Kita telah membentuk PPID yang menjembatani wartawan dan pemerintah dalam memberikan informasi yang diperlukan rekan wartawan.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan terus berupaya menjalin hubungan yang baik dengan rekan wartawan.

“Tanpa media informasi keberhasilan program Pemerintah Kabupaten Luwu Utara tidak akan dapat diketahui oleh masyarakat secara luas,” Ujar Rusdi Rasyid.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief Palallo, berharap tugas dan fungsi jurnalistik untuk mengontrol kegiatan SKPD di Luwu Utara,Sulsel harus ditsnggapi pisitif, jangan langsung dan kebakaran jenggot kalau ada berita kontrol di media. Padaha tujuannya, dan supaya terjadi perbaikan dan peningkatan kinerja di lingkup SKPD tersebut.membuat penyegaran terhadap wartawan Luwu Utara agar mengerti bagaimana menjadi seorang wartawan yang baik dan profesional terhadap OPD diberikan pencerahan dalam menghadapi wartawan.

“Kepada wartawan harus menjaga sikap bagaimana menjalankan profesinya, beretika secara baik dan benar, sesuai dengan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan sesuai kode etik jurnalistik,” pesannya.

Dan untuk menjalin jerjasama yang baik dengan insan Pers, pemerintah daerah harus memberikan informasi kegiatan yang sebenarnya, untuk dipublikasikan di media. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply