RAPAT PARIPURNA DPRD LUWU UTARA MENYETUJUI PEMEKARAN TIGA KECAMATAN BARU

banner 468x60)

Lutra MasambaNews, -Di Gedung DPRD Luwu Utara telah selesai mengesahkan perda untuk pemekaran tiga kecamatan itu. Dalam keputusan paripurna bersama Pemda Luwu Utara. Dan ini Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Utara Nomor : 188.4/2/DPRD-LU/III/2018 tentang Persetujuan Penetapan 3 (Tiga) Buah Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pembentukan Kecamatan Sukamaju Selatan Nomor Perda 01 Tahun 2018, Kecamatan Baebunta Selatan Nomor Perda 02 Tahun 2018 Dan Kecamatan Sabbang Selatan Nomor Perda 03 Tahun 2018,untuk menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Utara yang mana di bacakan Sekretaris Dewan Muhtar Jaya,SE.M.Si di ruang rapat Paripurna. Selasa, 13/3/ 2018.

” Ketua DPRD Drs.H.Mahfud Yunus, MM menyampaikan bahwa tujuan dari pada Pemekaran 3 (tiga) Kecamatan tersebut dengan melalui prosedur penetapannya mekanisme aturan perundang-undangan yang berlaku sehingga demikian kita tetapkan demi :
1. Agar mempermudah pelayanan masyarakat yang lebih jauh
2. Mendekatkan pelayanan
3. Percepatan proses pembangunan disetiap wilayah kecamatan yang baru dimekarkan
4. Akan menambah ruang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah berpotensi dan memenuhi syarat atau perundang-undangan yang berlaku untuk memegang jabatan pada kecamatan yang baru dimekarkan.

Paripurna penetapan 3 (tiga) buah Ranperda Pemekaran Kecamatan dihadiri Bupati Luwu Utara Hj.Indah Putri Indriani,S.Ip.M.Si, Wakil Ketua I Rahmat Laguni,ST, Wakil Ketua II Andi Sukma,S.Sos, Anggota DPRD, FKPD, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara,Pers. (as/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply