PEMERINTAH KABUPATEN LUWU UTARA MELALUI DINAS DP2KUKM GERAKAN MARI CINTAI PRODUK LOKAL

banner 468x60)

Lutra, MasambaNews — Dalam rangka mengembangkan dan mencintai produk-produk lokal, Pemerintah kabupaten Luwu Utara meluncurkan Gerakan Cinta Produk untuk memajukan industri kecil menengah UMKM di kabupaten Luwu Utara, Senin (12/3/2018) diaula Lagaligo.

Kadis DP2KUKM Luwu Utara Muslim Mucthar mengatakan bahwa produk-produk dari hasil inovasi dan kreatifitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak kalah kualitas dan nikmatnya dengan produk daerah lain. “Katanya.

“Misalnya makanan ringan produk lokal, itu tidak kalah nikmatnya dengan makan ringan daerah lain,” katanya.

Berbagai produk lain yang mampu dihasilkan oleh pelaku UMKM kabupaten Luwu Utara, seperti produk olahan pangan yang sudah banyak dijual disuper market, dan pasar modern di kabupaten Luwu Utara.

Peluncuran gerakan Cinta Produk Lokal dilakukan diaula lagaligo kantor daerah, hadir dalam penyerahan cinta produk lokal, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, kadis perkebunan provensi Sulsel, Ir. H. Andi Parenrengi. Anggota DPRD Luwu Utara, Aris Mustamin, Sekda Ir. H. Abdul Mahfud. Wakapolres Luwu Utara, Kompol Sukmana, perwira penghubung Mayor CBA Sengke, para asisten staf ahli. Kepala SKPD, camat dan kepala desa.

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya, pada¬†RPJM kabupaten Luwu Utara. 2016-2021¬†dengan tema pembangunan 2019, “Akselerasi pengembangan ekonomi kerakyatan serta mendorong tumbuhnya usaha mikro untuk meningkatkan daya saing daerah, maka hari ini saya canangkan “gerakan cinta produk lokal. “Jelas Indah. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply