ENNY THAHAR, KUNJUNGAN KERJA KETUA TEAM PENGGERAK PKK BERKUNJUNG KE DESA DANDANG

banner 468x60)

Lutra, MasambaNews, — Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Luwu Utara, Ny. Enny Thahar, Selasa (13/3), melakukan Kunjungan Pembinaan 10 Program Pokok PKK yang dipusatkan di Kantor Desa Dandang Kecamatan Sabbang.

Dalam pertemuan tersebut, Enny Thahar mengingatkan seluruh anggota dan kader PKK Desa untuk senantiasa bekerja ikhlas demi menyukseskan seluruh program pokok PKK.

“Mengurus PKK itu memang harus dengan keikhlasan dan kemauan. Kalau dua ini sudah jalan, saya yakin semuanya juga akan berjalan baik,” ujar Enny di hadapan ratusan anggota dan kader PKK.

Dalam pertemuan tersebut, Enny berharap tiga hal, yakni posyandu, BKMT dan Dasawisma bisa berjalan dengan baik. Tiga hal ini yang kemudian menjadi penekanannya untuk segera dibenahi.

“Posyandu, BKMT dan Dasawisma, semuanya harus berjalan. Satu bulan ini saya harap bisa dibenahi, dan saya akan cek kembali sebulan kemudian. Untuk itu, bekerjalah dengan ikhlas dan penuh kemauan,” tegas Enny.

Ia juga meminta kepada semua dasawisma agar membenahi pekarangan rumah masing-masing.

“Kita benahi pekarangan rumah ta. Tanam ki sayur, cabe, dan tomat. Kalau pekarangan kita sempit, ya bisa pakai polybag atau kantong semen praktis juga, ” harapnya.

“Mari kita berbenah. Masih banyak hal yang bisa kita perbuat. Ibu-ibu tidak boleh lagi bergosip. Jaman now tidak mengenal gosip. Tidak ada kata terlambat, mulai hari ini kita harus berkomitmen untuk berubah dan berbenah,” pungkas mantan Lurah di Palopo ini di hadapan para Kepala Sekolah PAUD/TK se-Kecamatan Sabbang yang juga turut hadir sebagai bagian dari peserta Pembinaan PKK.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Sabbang, Ny. Ayu Anggraini Nuralim, dalam sambutannya berharap kepada seluruh kader PKK, kader posyandu, BKMT dan dasawisma untuk tetap memelihara semangat demi pengembangan program-program PKK yang memang bersentuhan langsung dengan lapisan masyarakat paling bawah.

“Berjalannya organisasi ini tentu tidak terlepas dari peranan ibu-ibu di desa. Hari ini kita sama-sama belajar, dari tidak tahu menjadi tahu,” ujar Ayu.

Senada dengan Ketua PKK Kecamatan, Kepala Desa Dandang Djahidin Patadari yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan peranan ibu-ibu sangat besar sekali, sehingga seringkali berbuah positif terhadap keberlangsungan sebuah organisasi.

“Ibu-ibu ini paling cepat komunikasinya dibanding laki-laki. Kalau laki-laki itu masih banyak berpikir menyampaikan sesuatu, sementara ibu-ibu itu cepat sekali,” terang Djahidin. (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply