SDN 059 MINANGA BUTUH GURU AGAMA ISLAM ASN, SEBAB 100% ISLAM MURIDNYA INI ALASANNYA

banner 468x60)

MasambaNews, — Dijaman serba instan, serta tekhnologi yang serba canggih perlu peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas melalui pendidikan sekolah.

SDN 059 Minanga yang betada diatas gunung dan posisi persis dibawah lembah, yang terletak disatu desa bernama Minanga. Desa ini berjarak kurang lebih 70 km dari Ibukota Luwu Utara Masamba,Sulsel.

Saleng, S.Pd dipercayakan memimpin sekolah ini sejak tahun 2016 sampai 2010.Lalu masuk Pilkada nonjob, dan tahun 2016 dipercayakan lagi mimpin sekolah ini sampai sekarang.

“Saleng dan seluruh guru didesa ini tetap mempertahankan komitmennya untuk pembangunan pendidikan di desa ini.” Sekolah ini memilki murid 83 orang,” hal itu disampaikan Saleng tentang keteguhan yang dianut oleh mereka.

Kalau ditinjau sepintas lalu mengenai pendidikan utk meningkatkan SDM yang berkualitas, perlu diperhatikan, yakni pendidikan sekolah,pendidikan masyarakat dan pendidikan dirumah tangga. Untuk memaksimalkan potensi itu sehingga mencetak siswa yang berkualitas pula, maka perlu ditunjang sarana dan prasarana yang memadai.

Kepala Sekolah yang dia istilakan diangkat Kepala Sekolah karena Pilkada, dinonjobkan karena Pilkada naik lagi karena Pilkada yg lalu 2016 diangkat lagi kepsek. Dengan loyalitas kerjanya sebagai Kepsek sudah bekerja keras dalam proses belajar mengajar selama ini. Dengan menghadapi 6 Rombongan belajar( rombel) terutama dalam memenuhi target kelulusan tahun ini seratus persen dia akan capai. Selama sekolah ini berdiri baru tahun lalu, Kantor dibangun, tinggal yang belum ada Perpustakaan.

Sekolah pelosok ini dibantu guru sukarelah 3 orang,1 bujang sekolah 1 satpam dan guru PNS 4 bersama Kepsek.Kondisi memprihatinkan lainnya adalah tidak adanya guru pengajar bidang studi pendidikan Agama Islam yg PNS, padahal semua muridnya beragama Islam.

Kepsek meminta melalui Dinas Pendidikan Luwu Utara serta Departemen Agama untuk mendatangkan guru Islam yg PNS disekolah kami,” pintah Saleng, S.Pd (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply