RUDY HARTONO, PEMDA HARUS ANGGARKAN PERALATAN BARU DI BLK LUWU UTARA

banner 468x60)

MasambaNews, — Anggota DPRD Luwu Utara,Sulsel Rudi Hartono miris melihat peralatan yang digunakan UPTD Balai Latihan Kerja di Kecamatan Tana Lili, dalam
” Di dalam pelatihan itu, ada 4 kompetensi kegiatan yang dilatih pada peserta warga Bumi Lamaranginang,julukan Kabupaten Luwu Utara,” ucap anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi Nasdem.pelatihan berbasis kompetensi tahap pertama di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.
Adapun kegiatan pelatihan pada warga adalah, operator menjahit pakaian dasar, mekanik junior sepeda motor, tekhnik moubeler, dan tata rias.

Yang banyak di ikuti peserta pelatihan adalah, kegiatan pelatihan dasar ini yang menjahit,otomotif serta tata rias. Dalam pelatihan itu, masih peralatan lama yang digunakan yakni peralatan tata rias . Alat-alat ini sudah berusia lama, sejak masih Bernama KLK. Begitu Pula dengan Peralatan Mekanik untuk sepeda Motor masih juga peralatan lama. Sekarangperkembangan otomotif yang semakin maju dan canggih, peralatan yang di gunakan masih teknologi lama, sedangkan saat ini kendaraan motor sudah menggunakan tekhnologi baru.

” Makanya, guna menunjang kompetensi dan menciptakan SDM yang handal, agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, menganggarkan peralatan baru yang di butuhkan oleh UPTD Balai Latihan kerja di Tana Lili. Supaya SDM yang sudah di latih disini, dapat juga bersaing ketika mereka selesai di latih dari UPTD Balai Latihan Kerja,” tuturnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply