BPBD LUWU UTARA SIAGA 1 X 24 JAM

banner 468x60)

MasambaNews, MasambaNews,- Curah hujan di Luwu Utara diawal tahun cukup tinggi, memasuki bulan Maret 2018 ini, mulai siaga dan mengantisipasi adanya angin puting beliung, banjir dan juga bencana longsor.

Untuk itu pihak pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara melakukan siaga 24 jam guna menerima informasi akan bahaya longsor, banjir dan juga angin puting beliung.

Kepala BPBD Tana Toraja, Alauddin Sukri kepada media ini, mengatakan jika pihaknya kini sudah melakukan siaga bencana dengan standby di kantor 24 jam untuk menerima informasi dari masyarakat jika terjadi banjir, bahaya angin puting beliung dan longsor. Dimana untuk diketahui jika saat ini Luwu Utara masuk dalam zona merah rawan bencana.

“Pihak kami saat ini menerapkan standby 24 jam di kantor, dimana tim menunggu informasi dari masyrakat jika terjadi bencana seperti banjir, longsor atau angin puting beliung sekalipun”kata Alauddin Sukri kepada media ini.

Tidak hanya itu, Alauddin, juga menghimbau kepada masyarakat Luwu Utara, agar berjaga-jaga, dimana saat ini curah hujan di Luwu Raya sangat tinggi dan hal tersebut berpotensi mengakibatkan bencana seperti banjir, dan longsor.

“Kita himbau kepada warga agar segera melapor jika ada tanda-tanda akan rawan,banjir, longsor, dan menginformasikan titik-titik lokasi tersebut. Selain itu meminta warga langsung menghubungi pihak BPBD Lutra melalui nomor kantor atau telepon selular”ujar Alauddin. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply