AKIBAT PENCURI, JARINGAN TELKOMSEL TERGANGGU SAAT LAMPU PADAM

banner 468x60)

Masamba. MasambaNews — Pencurian baterai  base tranceiver station (BTS) kembali terjadi di tower telkomsel masamba city belakang bengkel jawa kelurahan kappuna kecamatan masamba kabupaten Luwu Utara, Sabtu (10/3/2018).

Pencurian terjadi diperkirakan sekitar tanggal 20 Februari atau tanggal 7 Maret 2018, Saya diperintahkan kemasamba untuk cek tower masamba city karena setiap mati lampu semua perangkat tower juga ikut mati, saat sampai di tower masamba city dan langsung cek  diarea tower dan melihat battrey BTS sudah tidak ada hilang. “Kata Delta (35) karyawan.

Delta (35) saat ditemui media mengatakan atas terjadinya pencurian battery BTS ini oleh orang tak dikenal, di lokasi tower masamba city, sehingga saya akan melaporkannya kepolres Luwu Utara, “Katanya.

Delta berharap untuk dilakukan penyelidikan,  sebab dilokasi tower masamba city tidak ada yang rusak sama sekali dan pemegang kunci tower, Ramadan (23) dan Rafli (38) yang menjadi saksi kunci atas terjadinya pelaku pencurian di tower masamba city. “Terang Delta. Kepada MasambaNews. Sabtu (10/3/2018).

Peristiwa pencurian telekomunikasi PT Telkomsel mengaku rugi hingga Rp 12 juta,  Nilai kerugian itu dihitung berdasarkan harga satuan baterai BTS itu yang seharga Rp 4 sampai 12 juta per unitnya.

“Sistem keja baterai itu, jika setiap kali terjadi pemadaman listrik, maka baterai secara otomatis akan berfungsi supaya pelayanan tidak terganggu, Jika dalam setiap BTS ada yang bermasalah dengan baterainya ketika pemadaman terjadi, itu sudah dipastikan akan mengganggu signal, “Tuturnya. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply