PPK, PPS KEC. SABBANG GELAR RAPAT PLENO REKAP DAFTAR PEMILIH SEMENTARA

banner 468x60)

MasambaNews, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melakukan monitoring rekap daftar pemilih hasil coklit Petugas Pemuktahiran data Pemilih (PPDP) di setiap desa dan kelurahan.

Komisioner KPU Lutra Devisi Perencanaan dan Data H. Syamsu Bachri mengatakan bahwa monitoring ini adalah untuk mengetahui secara langsung rapat pleno Panitia Pemungutan Suara (PPS) tentang rekap penatapan hasil coklit PPDP yang sudah direkap ditingkat desa dan juga diplenokan di PPK se Luwu Utara.

“Hari ini kami melakukan monitoring kegiatan rekap hasil coklit PPDP, di tingkat desa /kelurahan yang dilakukan secara serentak oleh PPDP pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018” terang Syamsul.

Dikatakannya bahwa dari hasil penetapatan hasil coklit akan menjadi dasar KPU Lutra untuk menetapkan daftar pemilih sementara (DPS). serta rekapitulasi ini adalah keterbukan kita kepada publik tentang data pemilih mulai dariproses hingga hasilnya.

Selanjutnya Syamsul Bachri juga menjelaskan bahwa kegiatan monitoring ini adalah salah satu tahapan Pemuktahiran data pemilih yang akan di lakukan selama dua hari di sembilan Kecamatan di Lutra,dilanjutkan pleno diseluruh kecamatan.
Untuk mengoptimalkan kegiatan monitoring ini kata Syamsul, Komisioner KPU Lutra membagi diri dan dibagi dalam lima tim setiap tim satu Komisioner dan di dampingi oleh Kasubag dan staf.

Dalam kegiatan rapat pleno ini ucap Syamsul Ketua PPS akan membacakan semua Jenis pemilih berdasarkan hasil coklit dan perlakuannya sesuai dengan kondisi saat PPDP melakuka coklit dan PPS akan merekap semua data dan daftar pemilih berdasarkan kondisi terkini dan selanjutnya data pemilih ini akan bergerak secara berjenjang dari PPS, PPK, dan selanjutnya akan ditetapkan di KPU Lutra.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh PPK, Pengawas Lapangan (PLL) dan hasil rapat Pleno tersebut akan diberikan kepada KPU, PPK dan Panwas (ri/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply