PEMERINTAH DAERAH KAB. LUWU UTARA GELAR PRA MUSREMBANG

banner 468x60)

 

MasambaNews, – Sebelum pelaksanaan Musrembang kabupaten untuk tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, melalui Badan PerencanaanDaerah(Bappeda) Kabupaten Luwu Utara, melaksanakan pra Musrembang tingkat Kabupaten Luwu Utara di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara, hari 8/3/2018.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Ekonomi dan pembangunan ( Ir.Syamsul Syair), Ketua DPRD kab.Luwu Utara ( Drs.H.Mahfud Yunus), Kabid Ekonomi, SDA, dan infrastruktur Bappeda ( Ramlan, ST, MT)Pimpinan SKPD, Para Camat, Kepala Desa.

Ramlan ST selaku Kabid Ekonomi, SDA dan infrastruktur mengemukakan, tujuan dari kegiatan ini agar dapat terciptanya penyelarasan program dan kegiatan perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang di kecamatan.

Bupati Luwu utara dalam hal ini, diwakili Asisten Ekonomi dan pembangunan H.Syamsul Syair mengatakan dalam forum ini, usulan -usulan pembangunan akan ditelaah, dikaji dan dianalisis program dan kegiatan mana yg menjadi prioritas dan mendesak untuk segera diprogramkan sesuai dengan usulan masyarakat melalui musrembang tingkat kecamatan dan desa dalam beberapa waktu lalu.dan diharapkan pelaksanaan program dan kegiatan dalam pemanfaatn sumber daya serta efisiensi dalam penggunaan anggaran tanpa mengurangi kualitas capaian target dan sasaran yang diinginkan.

Sementara itu, Ketua DPRD kab.Luwu Utara menuturkan dalam pra musrembang ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dan usulan program dan kegiatan pada musrenbang kecamatan dan reses yang dilakukan Anggota DPRD.

Hasil Capaian Pra musrembang hari ini merupakan salah satu langkah untuk musrenbang tingkat kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan senin mendatang.( lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply