LIMPA ADAKAN BIMBINGAN BELAJAR GRATIS DI LUWU UTARA

banner 468x60)

MasambaNews, – Lingkar Intelektual Muda Pemerhati Pendidikan (LIMPA) Indonesia tahun ini menyatakan kesiapannya kembali mengadakan bimbingan belajar gratis untuk tamatan SMA/SMK tahun 2018 sebagai persiapan masuk perguruan tinggi.

LIMPA Indonesia setiap tahunnya mengadakan bimbingan belajar sebagai bukti kepedulian terhadap kondisi pendidikan Indonesia saat ini,terutama di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Ketua LIMPA Luwu Utara, Bayu dan Pembina LIMPA Luwu Utara Tasbih,saat ditemui memberikan keterangan bahwa organisasi ini bergerak dalam bidang pendidikan, dan sebagai wujud nyata kepedulian organisasi LIMPA, maka setiap tahunnya mengadakan bimbingan belajar.

“Kami setiap tahunnya mengadakan bimbingan belajar, hal ini hadir sebagai jembatan untuk lulusan SMA/SMK dalam melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Selain mewadahi masalah keilmuan, kami juga hadir memberi pengetahuan tentang perguruan tinggi dan memberikan motivasi kepada teman-teman yang terkendala dari segi ekonomi untuk melanjutkan pendidikannya,” ujar Bayu dan Tasbih.

Di sela-sela diskusi organisasi LIMPA Luwu Utara, ditemui dewan pembina Luwu Utara,Tasbih mengatakan . “LIMPA Indonesia ini organisasi yang sangat baik, , berkat organisasi ini sudah sekitar 70 persen orang bisa diterima di salah satu perguruan tinggi negeri, dan mengajar dan memberi bimbingan dari Mahasiswa dan alumnus dari UNHAS, UNM, Makassar Semoga organisasi ini bisa terus eksis dan aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang peduli terhadap pendidikan,” ujarnya.

“Sekedar informasi bahwa sejak berdirinya organisasi yang fokus di bidang pendidikan ini telah banyak membantu meloloskan lebih dari 200 peserta bimbel ke perguruan tinggi negeri favorit dari tahun 2012 hingga tahun 2017,” ungkap Tasbih Pembiba LIMPA Luwu Utara.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply