INDAH HADIRI PENGUKUHAN KKMB MALANGKE

banner 468x60)

MasambaNews – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone(KKMB) Kecamatan Malangke di Desa Takkalala Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kemarin(3/3).

Pengukuhan ini, dilakukan oleh Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan, Hj.Indah Putri Indriani.

Dalam kesempatan tersebut, Indah mengatakan bahwa pihaknya berharap agar para Pengurus KKM Bone dapat menjadikan KKMB ini sebagai wadah untuk menghimpun dan menaungi masyarakat Bone yang ada di Lutra, terkhusus di Kecamatan Malangke

“Kami berharap agar para Pengurus KKMB yang baru saja dikukuhkan dapat menyatukan dan menaungi seluruh rumpun keluarga Bone yang tersebar di setiap desa di Kecamatan Malangke. Karena sejatinya KKMB harus menjadi wadah untuk mempersatukan dan menaungi masyarakat asal Bone di Kecamatan ini untuk saling bahu membahu antara suku/etnis lainnya karena kita semua saudara di Bumi Lamaranginang ini, dengan budaya yang berbeda, agama yang berbeda, bahada yang berbeda, adat, itulah Luwu Utara yang digelar juga Indonesia mini, “seruhnya.

Indah menambahkan,kehadiran KKMB ini maupun Kerukunan-Kerukunan lainnya di Kabupaten Luwu Utara, menjadi penting dalam kehidupan bermasyarakat untuk saling berbagi dan saling melengkapi, menjadi wadah informasi baik internal maupun pemerintahan, itulah uniknya Luwu Utara.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum KKMB,Andi Sarappi mengapresiasi seluruh anggota dan pengurus KKM Kecamatan Malangke Lutra, termasuk Pemda Lutra yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengukuhan tersebut.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan pengurus KKMB yang oertama kali di Kecamatan ini, Kapolsek Malangke, AKP Raden Pranowo Eko, Ketua Kerukunan Masarengpulu Lutra, Rusdi Rasyid, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Makassar(KKMM), Azis Effendi, para pimpinan SKPD Lutra, Camat Malangke,Tasman, Camat Malangke Barat, Sulpiadi, Jepaka Desa Takkalala,Tokoh Agama dan pemuda, termasuk para insan Pers.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply