MANFAAT MASA EMAS DALAM MENGGAPAI KESUKSESAN

banner 468x60)

MasambaNews, – Salah satu faktor yang menjadi penyebab kemajuan suatu daerah adalah Pendidikan. Makanya, semakin berkualitas ilmu pengetahuan yang dimiliki daerah itu,maka semakin maju peradaban wilayah tersebut.

Itulah yang dikemukakan Kepala Sekolah SMPN 1 Rongkong, Drs Rugani Ngalle, M.Si. Seperti diketahui,sekolah ini berada di Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara,Sulsel .

Makanya, dia selalu memotivasi anak didiknya agar rajin belajar dan belajar terus. Manfaatkan masa emas tersebut sebagai momen untuk menggapai kesuksesan dimasa mendatang.

” Pelajar terkadang perlu belajar dari kondisi kekinian. Senua dimensi kehidupan perlu mereka jernah. Karena pengalaman hidup tersebut menjadi guru yang sangat berharga dimasa datang. Kalimat-kalimat yang seirama, dengan inilah yang selalu saya ingatkan kepada semua siswa agar termotivasi untuk belajar dan belajar terus,” ujar, Rugani Ngalle.

Menurutnya, kesuksesan yang bersangkutan dimasa depan akan ditentukan dari kesiapan mereka dimasa sekarang. Makanya, persiapkan diri ” menjemput” kompetisi dengan ilmu dan skill.

” Pengaruh globalisasi semakin terasa dalam kehidupan. Seorang yang berilmu dan punya skill akan sukses menggeluti dunianya. Makanya,sifat disiplin dari sekarang sudah menjadi harga mati kalangan pencari ilmu,” tandas Rugani berulang kali.

Bahkan dia mengaku kalau pihaknya menerapkan disiplin yang cukup ketat kepada seluruh siswa maupun guru disekolah. Kebijakan ini semata-mata bermotifkan untuk menjadi pemicu peningkatan mutu pendidikan disekolah.

Setiap siswa harus masuk belajar tepat waktu.Juga harus disiplin meninggalkan lingkungan sekolah dengan istilah,” Come in together and come back together,”. Bahkan siswa juga diharuskan membentuk kelompok belajar. Intinya,pembinaan disiplin terbentuk disekolah Begitupun dengan guru harus berada disekolah sebelum jam pelajaran dimulai,” jelas mantan Ketua PGRI Kecamatan Rongkong.

Bahkan dia mengaku bahwa tidak ada kegiatan yang tidak luput dari aturan disiplin. Tujuannya, untuk mencapai mutu dan kualitas pendidikan terhadap sekolah .(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply