KPU LUWU UTARA GELAR SOASIALISASI PILGUB DAN TATA CARA PENCALONAN ANGGOTA DPD

banner 468x60)

MasambaNews. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 dan dirangkaikan dengan Sosialisasi Tatacara Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilihan Umum tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung diteras Radio Adira FM Masamba jalan Sultan Hasanuddin Nomor 49 Masamba,kemarin malam, kegiatan ini dimulai pada pukul 19.30 Live di FM 92,5 Radio Adira FM Masamba.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi sekaligus sebagai narasumber, Komisioner KPU Lutra Devisi Hukum Abdul Aziz, Devisi Peningkatan Partisipasi Pemilih dan SDM Syamsu Rijal, Sekretais KPU Lutra Andi Kasmawati, Ketua Panwaslu Luwu Utara Muhajirin.

Dalam kegiatan ini KPU Lutra mengundang Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pers dan sejumlah masyarakat umum yang turut hadir dalam kegiatan ini.
Komisioner KPU Lutra Devisi Hukum Abdul Aziz mengatakan, bahwa Sosialisasi DPD ini adalah bagian dari tahapan Pemilih Umum karena Pencalonan anggota DPD ini diawali dengan mencari dukungan dan selanjutnya dukungan tersebut akan kita lakukan verifikasi secara faktual.

“jadi verifikasi faktual yang kita lakukan ini sama waktu kita verifikasi keanggotaan Partai Politik,” jelasnya Azis.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply