NGAKU SEBAGAI PENGAWAI KEJAKSAAN, OKNUM LSM DIBEKUK POLISI

banner 468x60)

MasambaNews — Polisi Resort(Polres) Tana Toraja,Sulsel berhasil membekuk oknum LSM yang mengaku pegawai kejaksaan, di Mengkendek, Tana Toraja. Dimana sebelumnya pelaku melakukan aksinya dengan mengancam dan memeras Kepala Sekolah di salah satu SMA di Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait saat dikonfirmasi beberapa media terkait oknum pegawai Kejaksaan gadungan ini, mengatakan kami akan menyelediki oknum pegawai Kejaksaan gadungan tersebut. “Iya benar ada, ini kita cek dulu yah, nanti kita sampaikan informasinya,”ujar AKBP Julianto Sirait , Senin 26 Februari 2018.

Kasus oknum pegawai gadungan yang kerap mengenakan seragam kejaksaan ini, terjadi sudah lama, namun baru pada Selasa 20 Februari 2018 lalu, pelaku tersebut tertangkap saat melakukan aksinya di Mengkendek Tana Toraja.

Dikabarkan jika pelaku tersebut berinisial “RB” (48), pelaku dibekuk karena telah melakukan pemerasan dan penipuan terhadap salah satu Kepala Sekolah di Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait mengatakan hal tersebut sudah masuk dalam ranah pidana murni, karena pelaku melakukan pemerasan terhadap Kepala Sekolah. “Jelas itu pidana murni, karena melakukan pemerasan”tambahnya.

Dikabarkan pula jika pelaku RB sebelumnya berprofesi sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aksi nekatnya diketahui saat korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Tator dan Kejaksaan Negeri Makale.

Informasi yang diterima media ini, jika korban yakni Kepala Sekolah kerap diperas oleh oknum Pegawai gadungan, bahkan puluhan juta uang Kepsek di Tator, sudah dibawa kabur oleh pelaku. Kasus tersebut kini sudah ditangani lebih lanjut oleh pihak Polres Tana Toraja.(and/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply