P. PALEBANGAN TINJAU SEKOLAH TEMPAT SISWA BELAJAR BERALASKAN TANAH

banner 468x60)

MasambaNews – P. Palebang Rantetoding meninjau Sekolah Dasar (SD) Negeri 236 Kampung Baru, Desa Kampung Baru, Kedamaian Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel Sabtu 24 Februari 2018.

Palebang panggilan akrabnya, saat meninjau hatinya sangat terpukul dan merasa haru dengan kondisi siswa di sekolah ini yang belajar di lantai serta dinding yang sudah lapuk.

Meski keadaan seperti itu, Palebang tetap memberikan dorongan dan motivasi kepada siswa agar tetap belajar. Dan dirinya berharap sekolah ini dapat bantuan dari Pemkab Luwu Utara, mudah-mudahan tahun ini pembangunan 2 RKB teralisasi.

“Saya akan berusaha komunikasikan bersama teman-teman di DPRD agar sekolah ini bisa dibantu,” kata Palebang.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pak, karena sudah datang di sekolah kami, mudah-mudahan dapat dibantu,” Kepala UPT SDN 236 Kampung Baru, Marthina Baretu.

Palebang dalam obrolan singkat dengan guru-guru dan masyarakat mengeluhkan sekolah kelas ini,dimana jumlah siswa kelas I(satu) 18 orang dan kelas II jumlahnya 19 belajar disini pak,anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Dapil III dari Fraksi Nasdem, hanta geleng-geleng Kepala sambil meraba-raba dadanya, kasihan ucapnya singkat. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply