KAPOLDA SUL-SEL MEMBERI PENGHARGAAN TERHADAP ANGGOTA POLRI YANG MENGANGKAT CITRA KEPOLISIAN DI MASYARAKAT

banner 468x60)

MasambaNews. — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi,  yakni Brigadir Ilham Nur dari Polres Sinjai dan Bripda I Komang Irmawati dari Polres Luwu Utara. Pemberian penghargaan yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Sulsel. Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Rabu (21/02/2018).

Polisi Wanita (Polwan) asal Luwu Utara, Bripda Komang Irmawati mendapat penghargaan dari Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono, di Kantor Polda Sulawesi Selatan, Selasa (20/2018) kemarin.

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Sulsel kepada Bripda Komang Irmawati karena melakukan perbuatan terpuji, sehingga dianggap memiliki daya ungkit citra Kepolisian dimata masyarakat.

“Salah satu anggota kami dari jajaran Polres Luwu Utara, Bripda Komang Irmawati ini pantas mendapatkan penghargaan, karena telah berhasil menunjukkan sikap terpuji yang bisa dicontohi oleh orang lain”, kata AKBP Boy FS Samola kepada wartawan via aplikasi whatsappnya, Rabu (21/2/2018).

Saat ini, jelas Kapolres, ada 26 orang Polwan ditempatkan di jajaran Polres Luwu Utara, yang mempunyai fungsi dan tugas di bidangnya masing-masing. “Ada 26 Polwan ditempatkan di Polres jajaran dan mempunyai fungsi serta tugas di bidangnya masing-masing”, pungkas Boy FS Samola.

Semoga dengan penghargaan yang diberikan, tambah dia, bisa memberikan motivasi kepada rekan-rekannya, agar berprestasi di berbagai bidang. Sehingga bisa menimbulkan eksistensinya sebagai Polisi Wanita teladan.

“Penghargaan sikap terpuji yang di dapatkan Komang ini adalah wujud eksistensi seorang abdi negara yang tak lupa kewajiban nya terhadap orang tua, yah suatu contoh yang baguslah untuk kita semua”, pungkas Kapolres Luwu Utara ini.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono karena dua personil tersebut mengangkat citra Polri di mata masyarakat.

Adapun prestasi dan kegiatan yang dilakukan oleh kedua personil tersebut yakni:

Brigadir Ilham Nur dari Polres Sinjai sukses membangun Pustaka bergerak Bhabinkamtibmas di Polsek Sinjai Barat. Dengan adanya pustaka bergerak tersebut sehingga masyarakat bisa menambah wawasan dengan meminjam buku dan berkomunikasi langsung dengan Bhabinkamtibmas tentang pendidikan dan kamtibmas itu sendiri.

Brigadir Ilham Nur membawa buku-buku ke pelosok desa dengan menggunakan sepeda motor dinas Polri baik ke sekolah-sekolah, kantor, tempat keramaian ataupun secara Door to Door (DDS).

Sementara, Bripda Komang Irawati personil Polwan Polsek Sukamaju, Polres Luwu Utara yang sempat menjadi Viral karena diketahui kesehariaanya melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. (awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply