INDAH, MARI JAUHI NARKOBA/AIDS

banner 468x60)

MasambaNews, — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan jajarannya beserta Kepolisian di Bumi Lamaranginang bertekad dan tegas meminta para anak sekolah untuk menjauhi hal-hal yang berbau negatif dan terlarang,dan penyalagunaan obat-obatan terlarang serta Narkoba.

” Komitmen menjauhi,memerangi Narkoba dan AIDS itu,disampaikan Bupati Luwu Utara,Hj.Indah Putri Indriani dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten, di Aula La Galigo Kantor Bupati,” kemarin.

“Mari kita bersama-sama memerangi Narkoba/AIDS,terkhusus dikalangan generasi-generasi muda di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.
Saya kira, sangat penting ,melakukan terus sosialisasi yang sifatnya penyuluhan kepada pelajar-pelajar di Luwu Utara ini bersama Kepolisian, agar mereka dapat memahami bahaya AIDS dan narkoba,” tutur Indah Putri Indriani,Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan.

Selain kaum pelajar, upaya menjauhi narkoba atau AIDS memerlukan sumbangsih dukungan moral dari masyarakat luas.
Mari kita berkarya secara positif demi bangsa,negata dan daerah kita ini,” ajak Indah Putri Indriani.

Harapan kami pemerintah daerah dan segenap komponen,baik itu masyarakat,Pers,Kepolisian,dan kalangan pelajar bersatu padu memerangi, menjauhi dan memutuskan mata rantai Narkoba/ AIDS di daerah ini.

Pernyataan yang sama,disampaikan Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja(IKAT) Luwu Utara,Marthina Simon diruangannya usai Musrembang Anak se Kabupaten Luwu Utara,ia menyebutkan pemberantasan AIDS dan Narkoba adalah tanggungjawab bersama.
” Perlu di ingat,penderita AIDS/HIV tertular melalui Narkoba yang peredarannya merajalela belakangan ini,” pungkas Marthina Indo’na Toraya di Bumi Lamaranginang(Lutra,red).

“ Bupati Luwu Utara berpesan, anak-anak ini harus bisa menjadi pelopor, sekaligus menjadi pelapor. Untuk itu, menjadi catatan kita bersama, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk menjadi bagian penting dalam menciptakan perilaku anak yang berakhlak baik dan tumbuh menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang baik pula,” terangnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply