DEKLARASI SAYANGI BUMI DAN BERSIHKAN DARI SAMPAH DI TAMAN ARJUNA MASAMBA

banner 468x60)

MasambaNews, — Dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional (HPS), yang jatuh pada Rabu 21 Februari besok, Dinas Lingkungan Hidup Kab Luwu Utara, akan menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Taman Arjuna Kelurahan Baliase Kec Masamba.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, Launcing perdana pembelian Sampah Plastik masyarakat, selain itu juga ada sosialiasi tata cara pemilahan dan pengelolahan persampahan, “” Masyarakat diberi pengetahuan bagimana memilah sampah plastik yang bisa dijual ke Bank Sampah, “” Kata Kadis Lingkungan Hidup, Ir Buramin Dannu.

Dalam HPS yang temanya ” Sayangi Bumi bersihkan dari Sampah”  juga dilakukan bersih- bersih sungai, Laut dan Gunung selama tiga bulan dan melibatkan elemen masyarakat mulai Pemerintah, LSM,Pers dan Anak sekolah.

Terkait dipusatkan di taman Arjuna, Mantan Kadis Pertambangan ini menambahkan supaya Taman yang dibangun di jaman Bupati Arifin Junaidi ini diperkenalkan kepada masyarakat  supaya bisa dimamfaatkan  sebagai tempat  olahraga seni. “” Taman ini cocok untuk pentas seni untuk anak-anak muda berbakat, sekaligus untuk jogging di pagi hari,”” Ucap Buramin.

Kedepan Lanjut Buramin, Taman yang berlokasi di Belakang Pasar Sentral Masamba ini terus akan dibenahi, kemudian akan ditanami pohon yang endemik di Lutra seperti pohon “”Dengen, Pae-pae, karondang, Katepa, dan Pohon, dll.

“” Yang jelas Taman ini akan dibenahi dan  menjadi salah satu ruang terbuka Hijau di Luwu Utara,””Pungkasnya.(mah/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply