KAPOLRES LUWU UTARA WARNING MONEY POLITIC DI PILGUB

banner 468x60)

 

MasambaNews. – Tinggal empat bulan lagi,ajang demokrasi terbesar di Sulawesi-Selatan,yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara langsung,dan akan di ikuti 4 pasang Calon.
Bahkan mulai melakukan kampanye-kampanye hingga pelosok.

Berkaitan dengan peristiwa bersejarah yang akan digelar di Sulsel itu, beberapa kalangan mengkwatirkan praktek-praktek kotor yang akan dilakukan para tim kandidat.Salah satunya adalah money politic and Sara.

Para Polri dan Panwas telah mendeklarasikan tolak politik uang dan politisasi isu agam dan sara. Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, mengingatkan kepada seluruh lapisan – terutama para pemilih lama dan pemilih baru, ibu-ibu, para anak muda, bahkan kalangan masyarakat untuk mewaspadai poltik uang dan isu sara. Karena menurut Boy panggilan akrab Kapolres Luwu Utara ini, politik uang dan isu sara akan menghancurkan demokrasi.

” Calon yang menggunakan uang untuk menjaring suara, adalah calon pemimpin yang hanya mengejar kepentingan pribadi dari pada kepentingan rakyat,” pesannya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara langsung, lanjut Kapolres Lutra, merupakan ajang demokrasi yang harus dihargai. Dengan politik uang dapat mengebiri hak rakyat untuk menyalurkan aspirasinya dan tolak isu sara, ini.

” Biarkan rakyat memilihsesuai hati nuraninya, jangan ” memojokkan” mereka dengan uang. Tetapi kalau money politic tetap terjadi, itu merupakan bentuk penghinaan serius terhadap hati nurani rakyat,” tegasnya.

Politik dan demokrasi, ibarat dua sisi mata uang. Politik haris dibarengi dengan moral yang baik. Politik yang kotor(seperti money politic, isu sara) dan tanpa kepedulian moral akan menjerumuskan anak-anak bangsa kelembah penderitaan. Jangan sampai ini terjadi ucapnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply